banner 920x90

KKN- DK Angkatan 65 UINAM Bersama Karang Taruna Tetebatu Lakukan Baksos

  • Share

SULSEL,NEWSTIME – Kuliah Kerja Nyata – Dari Kampung (KKN-DK) Angkatan 65 Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) Desa Tetebatu min bekerjasama dan saling berbagi peran dengan Karang Taruna (KT) Tetebatu dalam mewujudkan desa Tetebatu selalu bebas dari sampah di Perusahaan Listrik Negara (PLN) Desa Tetebatu, Kecamatan Pallangga, Minggu (07/03/21).
Dimana KKN-DK melakukan Bakti Sosial (Baksos) di badan jalan dibantu oleh pemuda-pemudi dari Karang Taruna dan dihadiri juga Kepala Lurah Tetebatu serta Babinsa turut andil dalam kegiatan kali ini. 
Kepala Kelurahan, Rustam Siddiq mengatakan bahwa memang sejak awal menekankan kepada Mahasiswa KKN-DK, bahwa dirinya sangat menjaga kebersihan lingkungan khususnya di kelurahan Tetebatu tersebut.

“Saya memang menekankan untuk masyarakat tidak membuang sampah di tempat ini dan dengan melibatkan pemuda karang taruna Tetebatu kami gantian pantau jika ada warga yang melanggar dan secara diam-diam masih membuang, sehingga tidak ada yang berani membuang sampah sembarangan,” ujarnya.
Selain itu, Mahasiswa KKN-DK Tetebatu, Supriana juga menuturkan bahwa kepala Lurah memang sangat memegang prinsipnya, bahwa beliau akan menjadikan desa Tetebatu menjadi wilayah terbersih.
“Pak Lurah memang sangat memegang prinsipnya bahwa desa Tetebatu akan menjadi wilayah terbersih dan itu telah di buktikan hari ini bahwa, beliau turut serta dalam kegiatan kali ini dan adanya kolaborasi bersama pemuda karang taruna Tetebatu, semuanya menjadi lebih mudah,” jelasnya.
Selain melakukan kerja bakti di badan Jalan, Mahasiswa KKN-DK juga memasang spanduk yang berukuran 50:50 yang bertuliskan “Stop Buang Sampah di Sepanjang Jalan” untuk dipasang dibeberapa pohon yang tertanam di sekitar kali. Karena ada beberapa masyarakat yang kurang memperhatikan sampah di kali tersebut. 
Selaku Kordinator Desa (Kordes), Ridwan berharap bahwa dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat mempunyai rasa empati untuk tidak membuang sampah sembarangan lagi.
“Kami berharap dengan di pasangnya spanduk ini, masyarakat sudah tidak membuang sampah lagi di sini dan semoga warga memiliki rasa empati lebih kepada lingkungan,” tutupnya.

Sumber: Knews

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *