banner 920x90

KANTOR HUKUM ; ANLawboratories Buka Konsultasi Hukum GRATIS.

  • Share


Kantor Hukum ANLawboratories And Associates meluncurkan layanan konsultasi hukum dan counseling cuma-cuma alias gratis. Menariknya kegiatan itu bakal konsisten diberikan khusus buat Karyawan/karyawati dan Mitra Klinik Cerebellum. Hanya saja acara itu cuma rutin diberikan setiap hari Jumat, pada pukul 10.00-15.00 WIB.
Kegiatan itu juga dilaksanakan bekerjasama dengan YLBH Mata Air Keadilan sebagai member dari Kantor Hukum Anlawboratories. Adapun pemberi jasa hukum dan counseling langsung dari tim kantor hukum dan dari YLBH Mata Air Keadilan.


“Langkah ini kami berikan karena minimnya kesadaran masyarakat akan hukum terutama sebagai bagian dari kerjasama kantor hukum Anlawboratories dengan Klinik Cerebellum , perlu diketahui bahwa Anlaworatories And Associates merupakan Corporate Legal dari PT. OXY Management Indonesia (Holding dari Klinik Cerebellum ) .


Untuk event perdana hari jumat tanggal 12 Maret 2021 yang akan datang, pihaknya, menurunkan 5 advokat. Adapun masalah yang dikonsultasikan beragam, mulai masalah Perdata, Pidana, terkait Perbankan/Leasing, sampai Masalah Ketenagakerjaan. Ia berharap kegiatan itu bermanfaat bagi Keluarga Besar dari Klinik Cirebellum, sehingga semuanya bisa melakukan konsultasi berbagai macam masalah dalam kegiatan itu. Acara itu sendiri dikonsep dalam bentuk kongkow dan ngopi bareng.
“Untuk selanjutnya kami tetap konsisten hanya dibuka jam 10.00-15.00, kami sudah bagi tugas hanya akan menerjunkan 5 advokat, jadi kalau sampai datang banyak bisa Jumat minggu depan lagi, karena akan rutin setiap Jumat
Sekretaris Kantor Hukum Anlawboratories, Adv.Muhammad Hazman,SH., menambahkan, nantinya dalam konsultasi hukum itu. Apabila ada yang membutuhkan bantuan hukum gratis khusus bagi mereka yang tingkat ekonominya tergolong kurang mampu. Ia memastikan akan memberikan pendampingan maksimal karena dalam kegiatan ini YLBH Mata Air Keadilan juga turut serta hal tersebut diamini oleh Ketua Devisi Advokasi YLBH MAK bapak Adv.Muhammad Suryawan,SH. Namun ada syarat untuk mendapatkan bantuan hukum gratis tersebut sebagaimana Peraturan Pemerintah Nomor 83 Tahun 2008 tentang Persyaratan dan Tata Cara Pemberian Bantuan Hukum Secara Cuma-Cuma dan Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2003 tentang Advokat.


“Tentu ini juga menjadi fungsi sosial bagi kami dalam membantu masyarakat yang tidak mampu untuk memperjuangkan keadilan,”imbuhnya.
Direktur Klinik bapak dr. Yose Waluyo sekaligus owner Prolo Cofee And Eatery, mengaku senang kafe digunakan untuk acara konsultasi hukum gratis, sehingga bisa bermanfaat untuk semuanya. Selain itu acara itu juga bagian dari wujud nyata mendekatkan diri dengan para karyawan dan menegaskan kehadiran kantor hukum Anlawboratories yang juga berkantor di Prolo Cofee Jl. Swadaya I No. 41 Masale kec. Panakkukang. Menurutnya acara itu nantinya bisa menjadi stimulus edukasi hukum kepada publik, serta penegakan hukum bisa on the track.
“Miris, jika melihat wajah hukum di Indonesia saat ini. Makanya kami gandeng YLBH Mata Air Keadilan untuk mengadakan acara itu yang kedepannya akan diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan, sebagai masyarakat biasa tentu kami ingin keadilan ditegakkan, seadil-adilnya,” pungkasnya. (*)

Penulis : Zulkifli

Editor : WRD

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *