banner 920x90

Breaking News : DPD Kongres Advokat Indonesia Sulawesi Selatan mengutuk tindakan keji bom Makassar.

  • Share

Makassar, Newstime.id – Sebuah bom meledak di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021). Ledakan bom tersebut mengagetkan warga Kota Makassar yang tengah bersuka cita menyambut bulan suci ramadhan yang tinggal sepekan lagi tak terkecuali Dewan Pimpinan Daerah KONGRES ADVOKAT INDONESIA Sulawesi Selatan.

Ketua DPD K.A.I Sulsel Adv. Israq Mahmud, SHi mengutuk keras aksi teror bom di Gereja Katedral Makassar beliau menganggap aksi bom bunuh diri tersebut sebagai tindakan kejam dan biadab.

Beliau mengecam aksi bom dilakukan di tempat ibadah yang merupakan tindakan tidak berprikemanusiaan dan tidak dibenarkan oleh agama manapun di dunia ini dan sangat bertentangan dengan nilai Pancasila

Hal tersebut di tegaskan juga oleh adv. Mahyuddin Jamal selaku Sekertaris Daerah KAI Sulsel, Ayyub sapaan akrabnya mendukung aparat keamanan untuk melawan aksi-aksi teror bom dan meminta aparat kepolisian segera mengungkap dalang dan motif aksi keji tersebut.

“Kita dukung aparat keamanan untuk menumpas tindakan biadab ini sampai ke akar-akarnya termasuk siapapun mendukung aksi teror seperti ini,” ucapnya.  

“Kepada seluruh pengurus DPD dan DPC yang tersebar di 11 kabupaten di Sulawesi Selatan untuk tetap membantu aparat kepolisian memberikan informasi yang tidak membuat masyarakat panik, tidak memberikan informasi provokasi dll karena kita semua adalah saudara apapun suku dan agama kita ,” kata Ketua Adv. Muh israq Mahmud.(*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *