banner 920x90

PERMAHII ; Datangi Kejati dan BalaiKota Makassar terkait dugaan Manipulasi Pajak BPHTB oleh Kadispenda Makassar

  • Share

Praktek kasus korupsi indonesia bisa dikatakan tidak ada habisnya, setiap hari kita mendengar di media elektronik ataupun media lainnya pejabat publik atau seorang kepala daerah yang ditersangkakan hingga di tervonis telah melakukan tindak pidana korupis sebagaimana diatur dalam UU No. 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan UU No. 20 Tahun 2001 tentang Perubahan Atas UU No. 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Banyaknya kasus  – kasus tindak pidana korupsi di indonesia telah mencerminkan bahwa tidak adanya rasa takut apabila mereka melakukan perbuatan korupsi sehingga akhirnya mereka akan bersentuhan dengan hukum.



Sama seperti di pemerintah kota makassar yang kami menduga telah terjadi manipulasi nilai Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) yang tidak wajar atau kami duga telah melanggar undang – undang No.28 tahun 2009 tentang Pajak dan Retribusi daerah, dikarenakan pada transaksi jual beli tanah dalam hal ini selaku Penjual SRI DEWI RINIYASTI dan Pembeli ANDI ROSMALA DEWI dengan nilai transaksi 22 Milyar hanya dilakukan pembayaran BPHTB sebesar Rp.357,500.000, dan juga transaksi dalam hal ini Penjual SRI DEWI RINIYASTI dan Pembeli H.BASO BUMIYAMIN dengan nilai BPHTP 0 (nihil) merujuk dengan peristiwa diatas  kami menduga adanya praktek korupsi berjamaah di lingkungan BAPENDA Kota Makassar yang juga melibatkan  seorang Notaris yang mengurus semua proses jual belih tanah yang dimaksud diatas yang bernama IRA ADNAN yang tidak lain ialah saudara dari Kepala BAPENDA Kota Makassar.

Berdasarkan peristiwa di atas, dengan ini kami meminta :
1.Bahwa meminta kepada bapak Walikota Makassar untuk mengevaluasi Kepala BAPENDA Kota Makassar

2.Bahwa meminta kepada instansi terkait Kejati sulsel atau Kejari Makassar untuk mengusut dugaan manipulasi pajak BPHTB di lingkup BAPENDA kota Makassar dan mengusut siapa saja yang terlibat dalam manipulasi tersebut.

Hari kita mendatangi Kantor kejati sulsel dan Balaikota Makassar dengan dugaan Manipulasi Pajak BPHTB oleh oknum Bapenda Makassar,dan kami akan memantau kasus ini sampai keakar akarnya sampai terang benerang”ungkap taufiq jendral lapangan”(*).

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *