banner 920x90

1.700 an Mesjid diKota Makassar di Semprot Disinfektan Selama 5 Hari Hendatang

  • Share

MAKASSAR, Newstime.id – Sebanyak 1.700-an masjid di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) disemprot disinfektan jelang Ramadhan 1442 hijriah. Dua per tiga personel dari pemadam kebakaran dan BPBD diterjunkan untuk kegiatan sterilisasi tersebut.

Wali Kota Makassar, Ramdhan (Danny) Pomanto mengatakan, petugas dari BPBD akan bertugas menyemprot di bagian dalam masjid. Sementara damkar di luar dan halamannya.

“Kita mau menyambut bulan suci Ramadhan, para jamaah di masjid juga harus tetap terjaga dari ancaman virus corona,” kata Danny di Kota Makassar, Kamis (8/4/2021).

Total akan ada 1.700-an masjid yang disterilisasi. Kegiatan ini berlangsung selama lima hari mulai 8-12 Aril. Ada 15 armada damkar dan diturunkan dan dua per tiga personel di dua instansi, yakni pemadam kebakaran dan BPBD.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Damkar Makassar, Hasanuddin mengatakan, kegiatan sterilisasi masjid ini merupakan instruksi wali kota, dan menjadi bagian dari program Makassar Recover.

“Tentu sesuai dengan instruksi pak wali maka sejumlah masjid akan disterilkan. Langkah ini untuk memutus penularan virus corona,” ujar Hasanuddin.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *