banner 920x90

Wawali Makassar: Dunia Kini Dalam Genggaman

  • Share

MAKASSAR, Newstime.id – Era globalisasi dewasa ini makin memudahkan semua orang untuk mengakses segala informasi.Olehnya itu digitalisasi dapat menopang percepatan peningkatan pembangunan daerah. Tak terkecuali di Kota Makassar.

Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi yang hadir dalam pengukuhan secara simbolis seluruh Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2D) wilayah Sulawesi Selatan pada acara South Sulawesi Digital Festival 2021.

Acara itu digelar di Upperhills Convention Hall Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Jumat (9/4/2021).

Fatmawati mengaku optimis Kota Makassar akan makin dikenal dengan penyebaran informasi secara digital. Dewasa ini, kata dia, semua orang fokus pada penyampaian informasi secara cepat. Dunia kini dalam genggaman.

“Informasi apapun itu kini bisa kita akses melalui smartphone. Semua bisa saling terkoneksi karena adanya peningkatan digitalisasi yang selalu diperbarui. Ini menjadi kebutuhan dan juga penopang terkhusus untuk pemerintah sebagai pelayan publik,” ujar Fatma.

Ikut berbaur dengan para kepala daerah se-Sulawesi Selatan pada acara yang dihelat oleh Bank Indonesia ini, Fatma meminta agar seluruh SKPD dapat saling bersinergi menyebarkan informasi bermanfaat untuk warga.

“Semua harus saling menopang. Kerja sama yang baik akan menghasilkan informasi yang mudah diterima oleh masyarakat. Karena teknologi kita bisa menjalankan pekerjaan dari mana saja dan beberapa kemudahan lainnya,” tegasnya.

Dalam acara yang mengusung tema digitally conected ini tampak Wawali Makassar Fatmawati Rusdi dikukuhkan secara resmi beserta pejabat daerah lainnya sebagai tim percepatan dan perluasan digitalisasi daerah Sulawesi Selatan.

Baca Juga  Target Ciptakan ASN BerAkhlak, Danny Gelar Capacity Building Hadirkan Motivator Nasional
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *