banner 920x90

Bawa PSM ke Semifinal Piala Menpora, Ini Kunci Syamsuddin Batola

  • Share

MALANG, Newstime.id – PSM Makassar berhasil menjadi klub pertama yang lolos ke babak semifinal Piala Menpora 2021. PSM lolos usai menyingkirkan PSIS Semarang melalui adu penalti dengan skor akhir 4-2.

Laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Jum’at (9/4/2021) tersebut berlangsung sangat menarik. Aksi saling balas serangan cukup intens terjadi dari awal pertandingan hingga peluit akhir dibunyikan.

Namun, hingga dua kali 45 menit berlalu, tak ada gol tercipta pada laga tersebut. Nasib kedua tim pun harus berlanjut ke skema adu penalti.

Adalah Hilman Syah yang menjadi bintang pada adu penalti tersebut. Penjaga gawang berusia 23 tahun tersebut berhasil menggagalkan 2 algojo penalti PSIS.

Sementara 4 pemain PSM Makassar berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Dengan hasil tersebut PSM berhak mengambil satu tiket di babak semifinal.

PSM harus menunggu pemenang laga antara Persija Jakarta dan Barito Putera yang baru akan bertanding nanti malam, Sabtu (10/4/2021).

Menanggapi kemenangan tersebut, Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola mengaku bersyukur atas capaian timnya tersebut. Ia menilai itu buah dari kerja keras seluruh pemain.

Ini pun jadi pembuktian, sebab dari awal bergulirnya turnamen PSM dianggap tim pelengkap dan tidak diunggulkan oleh sejumlah pihak.

“Alhamdulillah tim kami lolos semifinal. Sebelumnya tim kami dianggap kuda hitam, tetapi dengan kami bekerja keras dan disiplin yang diperlihatkan dilapangan menjadi kunci bagi kami,” jelas Syamsuddin usai laga, Jumat (9/4/2021).

Persiapan yang matang dan kerja keras menjadi kunci coach Syamsuddin Batola pada pertandingan tersebut.
Termasuk persiapan untuk menghadapi adu tos-tosan. Ia mengaku telah menyiapkan segala kemungkinan yang terjadi.

“Saya selalu ingatkan anak-anak untuk bekerja keras dan hasilnya kita telah lihat. Kalau adu pinalti kita telah siapkan jauh-jauh hari, bahkan sebelum berangkat kami sudah siapkan itu semua,” pungkasnya.(*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *