banner 920x90

Implementasi Program Makassar Recovery ; Alfamart Latih 25 UMKM

  • Share

Makassar, Newstime.id – Sebagai perusahaan yang peduli terhadap pertumbuhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), PT Sumber Alfaria Trijaya selaku pemiliki jaringan ritel Alfamart, menginisiasi kegiatan bertajuk pemberdayaan UMKM. Kegiatan yang menghadirkan 25 pedagang kecil ini dilatih dan diberikan skill baru oleh pemateri yang handal dibidangnya.

Mengikuti perkembangan zaman, perlu inovasi baru agar UMKM bisa bertumbuh dan memiliki kreasi baru agar bisa berdaya saing. Hal ini diungkap oleh Deputy Branch Manager Alfamart, Bambang Triyanto. Ia mengatakan, pelaku UMKM harus punya kemapuan yang terus diupgrade agar bisa terus berkembang.

“Kami menghadirkan pemateri yang ahli dan berpengalaman untuk memberikan skill baru kepada para UMKM. Harapannya, agar mereka bisa bertumbuh dan terus berinovasi,”kata Bambang usai memberikan sambutan, Sabtu10 April 2021.

Kegiatan pemberdayaan UMKM ini diharapkan bisa mendokrak para pelaku usaha kecil agar bisa terus bertumbuh. Seperti program walikota Makassar untuk pemulihan ekonomi, Alfamart memberikan skill tambahan kepada pedagang kecil untuk mereka bisa jadikan usaha baru. Pelatihan merajut dari benang polichery ini bisa dijadikan jualan baru di sosial media.

Salah satu peserta bernama Ibu Ramlah sangat antusias mengikuti pelatihan ini. Meski tidak menyelesaikan rajutan bunga tulipnya, ia begitu senang dan ingin belajar karena bisa mendatangkan profit.

“Akan saya pelajari dan latihan dirumah sampai bisa. Ini sangat bagus karena bisa dijadikan usaha dan bahannya tidak sulit ditemukan,” ucapnya.(*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *