banner 920x90

Asyik! THR PNS Ditransfer Lebih Cepat Bun, Kapan Cair?

  • Share

Jakarta, Newstime.id – Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) tampaknya akan sangat berbahagia nih, Bunda. Bagaimana tidak, Tunjangan Hari Raya (THR) yang menjadi haknya akan diperoleh dengan penuh dan cair dalam waktu yang lebih cepat.
Sebagaimana yang disebutkan oleh Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono Moegiarso, pencairan THR akan dilakukan lebih cepat, yakni 10 hari sebelum perayaan Hari Raya Idul Fitri.

“Untuk yang ASN pun pak Menko (Airlangga Hartarto) kemarin sudah menyampaikan ke bu Menteri Keuangan (Sri Mulyani) untuk bisa dibayarkan H-10 (THR),” ujarnya, pada Kamis (22/4/2021).

Untuk diketahui, pekerja swasta baru dapat THR tujuh hari sebelum Lebaran, Bunda. Alasan PNS diberi dengan cepat agar terjadi daya beli yang lebih baik. Di mana, saat ini daya beli masih lemah akibat pandemi COVID-19.

“Sehingga kira-kira 10 hari terakhir sebelum Ramadhan, baik ASN maupun karyawan swasta mempunyai daya beli dan diharapkan berbelanja,” jelasnya.

Sebelumnya, Kementerian Keuangan juga mengatakan telah menyiapkan anggaran THR PNS tahun ini di dalam APBN 2021. Dan untuk saat ini, Pemerintah tengah menyiapkan aturan pencairan THR PNS.(*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *