banner 920x90

Sahabat Bumi, Alfamart Tanam 15.000 Pohon untuk Indonesia

  • Share

Makassar , Newstime.id – PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk pengelola jaringan ritel modern Alfamart menunjukkan kepeduliannya terhadap kelestarian lingkungan dalam peringatan Hari Bumi tahun ini. Mengusung kampanye Alfagreen, program berkelanjutan Alfamart untuk lingkungan, sepanjang 2021 ini perusahaan menargetkan menanam sebanyak 15.000 bibit pohon di berbagai daerah.

Program bernama Alfamart Sahabat Bumi tersebut ditandai dengan penanaman 1500 bibit pohon bertepatan pada Hari Bumi 22 April ini yang dilaksanakan tersebar pada 12 kota/kabupaten di Indonesia.

Corporate Communication GM Alfamart Nur Rachman menjelaskan bahwa Alfamart Sahabat Bumi merupakan inisiasi perusahaan untuk menciptakan lingkungan yang lestari. “Ada lima pilar CSR kita, salah satunya Alfagreen, yang tahun ini diwujudkan dengan menanam 15.000 bibit pohon yang juga sebagai simbolisasi jumlah toko kita,” terangnya.

Bibit pohon ditanam di beragam tempat seperti pinggir sungai, hutan kota, lahan rawan, jalan raya dan sebagainya. Pohon yang ditanam pun beragam seperti pohon buah, pohon pelindung, atau pohon produktif lainnya.

Khusus di kota Makassar, Alfamart bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menanam sebanyak 50 pohon ketapang kencana. Penanaman dilakukan di jalan lingkar luar yang menghubungkan BTP dan jalan tol.

Branch Manager Alfamart, Putut Desy Susilo mengungkapkan setidaknya melalui gerakan ini kita mulai usaha untuk memberi kesadaran pentingnya lingkungan asri yang minim polusi, terhindar dari bencana sekaligus memberi warisan yang berguna di masa mendatang.

” Langkah besar dimulai dari langlah kecil. Hari ini kami tanam pohon mungkin terbilang sedikit, kedepan semoga kami bisa tanam pohon yang banyak di Sulsel,” tutur Putut. (*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *