banner 920x90

Serang Polisi Pada Saat Diperiksa di Polres Polman, Seorang Pria Ditembak Mati

  • Share

Polewali Mandar, Newstime.id – Personel kepolisian Polres Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, menembak mati seorang pria berinisial AZ (54 ). AZ dilumpuhkan lantaran menyerang polisi menggunakan senjata tajam.
Peristiwa ini terjadi di Markas Polisi Polres Polewali Mandar, Jumat (24/4) siang, sekitar pukul 10:30 Wita. Insiden bermula, ketika AZ mendatangi polres Polewali Mandar, untuk menjalani pemeriksaan, setelah dilaporkan melakukan tindak pidana pelecehan seksual.

“Saya juga heran, soalnya tiba-tiba saya lihat bagian pemeriksa keluar ruangan lari, diburu oleh korban yang bawa badik, ” ujar Kepala Desa Tandassura, Udin kepada wartawan, Jumat (23/04/2021) sore.

Setelah berada di luar ruang pemeriksaan, kata Udin, AZ menyerang anggota polisi lainnya yang sempat terjatuh. Pelaku seketika menikam polisi tersebut.

“Pas di luar, ada polisi yang sempat jatuh, dia langsung ditikam beberapa kali oleh korban, saya lihat banyak lukanya. Pas mau ditikam ketiga kalinya, dia ditembak. Sempat diberi tembakan peringatan, tapi selalu melawan terus,” bebernya.

Udin mendampingi AZ ke Polres Polewali Mandar untuk menjalani pemeriksaan. Udin mengaku sudah memperingatkan AZ untuk tidak membawa senjata tajam.

“Awalnya dia singgah di rumah, menyampaikan akan ke polres karena ada kasus. Saya sampaikan agar dia memperbaiki cara bicara dan tidak bawa badik. Pengakuannya dia tidak bawa (badik),” ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Syamsu angkat bicara terkait peristiwa penembakan itu. Syamsu mengkonfirmasi polisi telah melakukan tindakan tegas dengan menembak tersangka.

“Dikarenakan, saat tersangka diperiksa, mencoba kabur dan menyerang petugas dengan badik,” jelas Syamsu melalui pesan singkat.

Jenazah AZ langsung dimakamkan pada Jumat (23/4) sore, di tempat pemakaman umum setempat. Isak tangis keluarga, mengiringi proses pemakaman AZ.(*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *