banner 920x90

Tanpa PAN, PDIP dan PKS Ketemuan Bahas Pengganti Nurdin Abdullah

  • Share

MAKASSAR, Newstime.id – Petinggi PKS dan PDIP Sulsel bertemu, Selasa (27/4/2021). Pertemuan ini digelar di kantor PDIP Sulsel jalan Gunung Bawakaraeng.

“Itu adalah agenda silaturahmi pascaadanya kepengurusan yang baru. Pengurus baru sejak awal sudah melakukan silaturahmi ke partai lain,” kata Sekretaris DPW PKS Sulsel, Sri Rahmi.

Meski menyebut hanya sebagai kunjungan silaturahmi, Sri Rahmi tidak membantah ada pembahasan terkait kelanjutan koalisi setelah ditangkapnya gubernur Sulsel nonaktif, Nurdin Abdullah.

PDIP, PKS dan PAN memang parpol pengusung Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman pada Pilgub Sulsel 2018 lalu.

“Tidak bisa dipungkiri pada pemilihan gubernur kami adalah koalisi. Kami komunikasi kelanjutan pemerintahan di Sulsel,” tambah ketua Fraksi PKS Sulsel tersebut.

Selain itu, ia juga tak menampik ada pembahasan perihal kasus yang menjerat Nurdin Abdullah.

“Kalau tidak bersalah berarti akan kembali seperti dahulu kala. Tetapi jika terbukti bersalah berarti partai koalisi harus persiapkan 02. Kami tidak bicarakan nama yang akan menjadi 02. Kita sepakat untuk menjaga pemerintahan berjalan kondusif,” sebutnya.

Pertemuan ini digelar sehari setelah KPK memperpanjang masa penahanan Nurdin Abdullah.

Terkait siapa yang akan didorong untuk menjadi wakil gubernur Andi Sudirman nantinya, ia menyebut masing-masing partai koalisi memiliki kader terbaik yang siap menjalankan amanah.

“Semua partai koalisi adalah kader terbaik, tapi semua bisa dikomunikasikan,” sebutnya.(*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *