banner 920x90

Bandara Kualanamu Setop Sementara Kerja Sama Tes Antigen Dengan Kimia Farma

  • Share

Jakarta, Newstime.id – Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) menyetop sementara kerja sama tes antigen dengan Kimia Farma. Keputusan itu kerja sama dilanjutkan atau tidak menunggu hasil pemeriksaan terkait dugaan adanya penggunaan peralatan anti gen bekas.
“Sementara memang kita setop karena ini artinya dalam pemeriksaan ya. Nanti tindaklanjutnya akan diputuskan kembali setelah ada putusan dari hasil pemeriksaan. Sementara ini tidak beroperasi dulu,” kata Plt Eksekutif General Manager (EGM) Bandara Kualanamu, Agoes Soepryanto kepada wartawan di Kantor Angkasa Pura, Kualanamu, Rabu (28/4/2021).

Agoes mengatakan ruangan untuk tes antigen di Bandara kualanamu saat ini masih disegel. Penyegelan itu dilakukan setelah penyidik dari Polda Sumatera Utara datang melakukan pemeriksaan,

“Kemarin dari hasil penyelidikan dari Polda ruangan tersebut, sementara masih di segel, jadi kami tutup, menunggu tindak lanjut dari kepolisian,” ujar Agoes.

Agoes mengatakan layanan antigen di Bandara Kualanamu masih tersedia. Lokasinya berada di area drive thru antigen.


“Tapi kami ada satu layanan lagi, itu area terminal juga, kalau dia berhadapan dengan bandara ada di wilayah sebelah kiri itu area rapid test drive thru, yang awalnya penggunaannya kendaraan dengan mobil ya, dan kami sudah sampaikan pengelolanya untuk dapat menampung melakukan pelayanan untuk non drive thru. Dan sudah disiapkan dan Alhamdulillah dan sudah dilakukan layanan tersebut dan pada sore ini tadi saya update mencapai 300 konsumen yang sudah melakuakan layanan rapid tes,” sebut Agoes.

Agoes menyebut pihak yang melakukan rapid tes drive thru itu merupakan perusahaan lokal di Sumut. Perusahaan itu bukan dari Kimia Farma.

“Dari perusahaan lokal di Sumut,” ujar Agoes.(*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *