banner 920x90

Nikahi Santri Cantik 19 Tahun yang Hafal Qur’an, Ini Fakta di Balik Pernikahan UAS dengan Mahar 244 Gram Emas

  • Share

Newstime.id– Ustaz Abdul Somad punya gandengan baru. Pemilik nama lengkap H Abdul Somad Lc, DESA, PhD itu menikahi Fatimah Az Zahra yang baru berusia 19 tahun.

Akad nikah berlangsung Rabu sore (28/4/2021) pukul 16.30 WIB. Bertepatan 16 Ramadan 1442 H.

Ustaz Abdul Somad juga mengutip hadis Nabi Muhammad SAW terkait ucapan selamat baginda kepada seseorang yang menikah dalam tiga bahasa, yaitu bahasa Inggris, Arab, dan Indonesia.

“When the Prophet congratulated a man on his marriage, he said: May Allah bless for you, and may He bless on you, and combine both of you in good (works).”

“Dari Abu Hurairah ra, ketika Rasulullah -shallallahu ‘alaihi wa sallam- memberikan ucapan selamat kepada seseorang yang menikah, beliau mengucapkan:

“Semoga Allah memberikan berkah kepadamu, semoga Allah memberkahimu dan Allah satukan kalian berdua dalam kebaikan”. (HR. Abu Daud)

Tiga ucapan selamat dalam tiga bahasa itu diunggah di akun Instagram, @ustadzabdulsomad_official.

Akun tersebut langsung dibanjiri ucapan selamat. Dari para kolega dan artis. Antara lain Ustaz Felix Siauw, Teuku Wisnu, dan Dimas Seto

Ucapan selamat itu mengomentari foto pernikahan UAS dengan Fatimah beserta keluarga masing-masing. Tampak tangan kanan Fatimah menggaet lengan kiri UAS. Mesra.

Hingga berita ini diterbitkan, postingan tersebut telah disukai lebih dari setengah juta orang. Tepatnya, 567.929 kali.

UAS adalah dai kondang yang seluruh pendidikannya ditempuh di Timur Tengah. S1 di Universitas Al Azhar, Mesir. Lalu melanjutkan pendidikan S2 di Darul Hadits, Maroko. Baru-baru ini, UAS menyelesaikan pendidikan doktoral di Oumdurman Islamic Univ, Sudan.

Pernikahan pertama UAS kandas. Setelah resmi bercerai dia akhirnya menikahi Fatimah Az Zahra Salim Barabud. Maharnya 244 gram emas yang nilainya mencapai ratusan juta.

Mahar ini baru diketahui usai Fatimah datang ke KUA Peterongan, Jombang bersama ayah dan ibu kandungnya, Salim Sholeh Barabud (52) dan Bibi Kulsum (52) untuk mengikuti rapak nikah.

Kepala KUA Peterongan Abd Ghofur mengatakan, mahar tersebut hasil kesepakatan Fatimah dengan UAS. Jika dihitung harga emas saat ini, mahar tersebut diperkirakan mencapai Rp200 juta lebih.

Fatimah adalah gadis warga Perumahan Kepuh Permai, Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan. Ternyata, Fatimah dijodohkan kiainya dengan Ustaz Abdul Somad.

Usia Fatimah baru genap 20 tahun pada 1 Oktober nanti. Fatimah merupakan anak kelima dari tujuh bersaudara pasangan Salim Sholeh Barabud (52) dan Bibi Kulsum (52). Gadis berparas cantik ini santri hafal Al-Qur’an.

Sementara Ustaz Abdul Somad kini berusia 44 tahun. Pria kelahiran Kabupaten Asahan, Sumut 18 Mei 1977 itu berstatus duda anak satu setelah bercerai dengan Mellya Juniarti pada 12 Januari 2021.(*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *