banner 920x90

Kadisnaker Kota Makassar Datangi Aksi Hari Buruh di Flyover, Janji Tindak Staf yang Melanggar

  • Share

MAKASSAR, Newstime.id – Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Kadisnaker) Makassar, Irwan Bangsawan memantau aksi hari buruh atau May Day, di flyover Jl Pettarani-Jl Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakukang, Makassar, Sabtu (1/5/2021).

Irwan menyampaikan kepada para buruh agar tetap menjaga protokol kesehatan dalam melakukan aksi.

“Pemkot Makassar mengharapkan kita tetap menjaga jarak silahkan dipakai semua maskernya untuk bagaimana kita terhindar dari Covid-19,” kata Irwan di atas mobil komando.

Ia pun menyampaikan bahwa kehadirannya sebagai kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar, untuk mendengarkan tuntutan para buruh.

“Kami menyampaikan apabila ada staf kami yang menurut Anda telah melanggar aturan, laporkan kepada saya. Supaya kami tindaki. Sudah ada beberapa staf yang kami tindaki. Kami berani melakukan evaluasi terhadap organisasi kami,” ujar Irwan.

Irwan menambahkan, pihaknya selama ini telah membangun komunikasi dengan beberapa serikat pekerja dan para mahasiswa dalam hal persoalan ketenagakerjaan.

Ia juga mengatakan, salah bentuk perhatian Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto untuk pekerja yaitu telah menyiapkan bus gratis untuk pekerja. Bisa dimanfaatkan pekerja pergi ke tempat kerjanya dan kembali dari tempat kerjanya.

Irwan pun menyatakan siap diadili apabila ada hal-hal yang kurang berkenan ketika dalam menjalankan tugasnya sebagai kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar.

“Karena saya hadir di sini karena rakyat. Tentunya pemerintah hadir di sini untuk rakyat,” tuturnya.(*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *