banner 920x90

Telah Disidak Dua Kali, Pengunjung Mal Panakukkang Kembali Membeludak

  • Share

MAKASSAR, Newstime.id – Pengunjung Mal Panakukkang kembali membeludak. Padahal, sebelumnya telah disidak dua kali.

Tampak dalam mal, pengunjung masih cenderung berdesak-desakan di beberapa titik tertentu. Selain itu, penerapan protokol kesehatan seperti penganjuran memakai hand sanitizer ataupun cuci tangan ketika pengunjung akan masuk tidak dilaksanakan secara ketat.

Beberapa pengunjung juga terlihat melepaskan maskernya. Tidak ada petugas yang menegur.

Pada siang hari tadi, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bersama Kapolda Sulsel, Merdisyam sempat mengunjungi salah satu mal terbesar ini, untuk memastikan protokol kesehatan tetap diterapkan.

“Kita mau bagaimana antisipasi supaya semua tetap jaga prokes. Kita juga kerjasama dengan Polda,” kata Andi Sudirman, Senin, (3/5/2021).

Ia menegaskan pentingnya menerapkan protokol kesehatan secara ketat di tempat-tempat keramaian. Apalagi beberapa waktu terakhir ini muncul varian virus baru di beberapa wilayah.

“Akses masuk pengunjung ke tempat keramaian, kita akan mengontrol. Kalau 50 persen, sudah mau lebih kita akan alihkan tidak boleh masuk. Jadi kita lebih mengontrol akses masuk ke tempat itu,” jelasnya.

Selain itu juga, pada Minggu, (2/5/2021) malam kemarin, Walikota Makassar, Danny Pomanto telah melakukan sidak dan mengancam akan menutup mall jika pengunjung tidak bisa dikendalikan dengan baik.(*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *