banner 920x90

Mal Mulai di Serbu Masyarakat, Toko-toko Sebar Diskon

  • Share

Jakarta, Newstime.id – Mal kembali diserbu masyarakat jelang lebaran. Demi meningkatkan keinginan masyarakat untuk belanja, tenant alias penyewa toko di mal pun menyebar diskon jelang lebaran.
Ketua Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) Budihardjo Iduansjah menyatakan biasanya para tenant akan memberikan diskon di kisaran 10-30%.

“Setiap lebaran memang pasti ada ya diskon sama teman-teman tenant. Tahun ini sih memang nggak di-organize, cuma mungkin minimal itu ada diskon kisaran 10-30%,” ungkap Budihardjo kepada newstime.id, Minggu (9/5/2021).

Selain diskon, ada juga promo lain. Misalnya, promo buy one get one.

“Bentuk promonya juga macam-macam ada yang kayak buy one get one, buy two get one juga, beli apa dapat hadiah tambahan,” papar Budihardjo.

Dia memaparkan di tengah musim lebaran mal memang makin ramai dikunjungi masyarakat. Dia menyebutkan saat ini traffic atau jumlah kunjungan tenant di mal naik rata-rata 20-30%.

“Sudah ada memang kenaikan dari traffic, karena kebutuhan puasa dan bukber ataupun mereka yang mau belanja lebaran. Di daerah dan Jakarta traffic kira-kira naik 20-30%,” ungkap Budihardjo.

Dengan kenaikan traffic, omzet juga ikut meroket. Budihardjo menyebutkan tenant di mal mengalami kenaikan omzet 30-40%, apalagi saat weekend.

“Omzet naik sekitar 30-40%, kalau weekend itu biasanya besar naiknya,” jelas Budihardjo.

Masyarakat memang mulai menyerbu mal. Salah satunya terjadi di mal Green Pramuka Square, dari pantauan detikcom mal di Jakarta Pusat ini tampak ramai didatangi masyarakat.

Makin sore pengunjung makin ramai. Meski begitu, tak terlalu banyak terlihat kerumunan yang terjadi di dalam mal.

Titik keramaian terpantau hanya terjadi di salah satu supermarket yang berada di lantai dasar mal ini. Banyak pengunjung berbelanja bahan kebutuhan lebaran ataupun bulanan.

Gerai-gerai makanan dan minuman juga cukup ramai dikunjungi. Beberapa orang sudah mulai bersantap, beberapa di antaranya memesan tempat dan menunggu waktu buka puasa.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *