banner 920x90

Operasi Ketupat 2021, 48 Pos Pengamanan disiapkan di Sulsel

  • Share

MAKASSAR, Newstime.id – Dalam rangka Pengamanan idul fitri 1442 hijriah, 48 Pos Pengamanan disiapkan pada operasi Ketupat 2021 di sulawesi selatan. Belasan personel gabungan di siagakan di Pos Pengamanan selain untuk melaksanakan Pengamanan gangguan kamtibmas dan kamseltibcar juga penerapan protokol kesehatan.

Salah satu Pos Pengamanan pada operasi Ketupat 2021 ini berada di jalan tun abdul razak di perbatasan gowa dan kota makassar sulawesi selatan. Belasan personel gabungan tni polri serta instansi terkait disiagakan di Pos Pengamanan. Selain untuk melaksanakan Pengamanan gangguan kamtibmas dan kamsebtibcar lantas, Juga penerapan protokol kesehatan diantaranya Penggunaan masker dan juga mencegah kerumunan.

Operasi Ketupat 2021 akan dilaksanakan selama dua belas hari hingga 17 mei mendatang. Dalam operasi Ketupat, empat ribu tiga ratus dua puluh tujuh personel polri ditambah pasukan tni dan instansi terkait dilibatkan.

Ribuan personel ini akan diturungkan di empat puluh dua Pos penyekatan di batas kabupaten kota untuk mengantispasi masyrakat masih tetap nekat mudik, selain itu juga terdapat empat puluh delapan Pos Pengamanan dan dua puluh tujuh Pos pemantauan.

Meski ada larangan mudik, namun untuk kawasan aglomerasi yaitu makassar, maros, gowa dan takalar diberikan Pengecualian lantaran banyaknya pekerja yang berasal dari daerah ini bekerja di kota makassar meski begitu para pekerja tetap harus dilengakpi surat tugas.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *