banner 920x90

Mattoangin Sudah Rata dengan Tanah, PSM Intip Kelayakan 2 Stadion di Sulsel

  • Share

Makassar, Newstime.id – Klub asal Ibu Kota Sulawesi Selatan, PSM Makassar, masih terus mencari stadion untuk dijadikan markas di Liga 1 2021. Penyebabnya tidak lain karena Stadion Mattoangin yang telah menjadi kandang PSM sejak era perserikatan belakangan telah rata dengan tanah dan tak ada sinyal akan dibangun kembali.

Apabila PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator memutuskan Liga 1 2021 mengusung format double round robin, klub berlogo Perahu Pinisi ini tentu akan sangat merugi.


Terlebih jika kompetisi sepak bola level tertinggi Indonesia tersebut tak berpusat di Pulau Jawa alias setiap klub diperbolehkan bermain di kota maupun provinsi asalnya.

Untuk mengantisipasi situasi tersebut, manajemen PSM Makassar telah mengintip kelayakan dari beberapa stadion yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan.

“Saya telah mencari informasi dan memang ada beberapa stadion di Sulsel yang kami anggap layak,” ungkap Asisten Manajer, Syahrir Nawir Nur, kepada redaksi berita olahraga newstime.id, Senin (17/5/21).


“Setidaknya masuk ke dalam daftar review oleh jajaran manajemen seperti misalnya stadion yang berada di Parepare dan Gowa,” kata Syahrir Nawir Nur menambahkan.

Manajemen PSM Makassar sendiri masih menunggu kepastian dari format dan regulasi Liga 1 2021 yang akan diputuskan pada 29 Mei mendatang dalam Kongres Tahunan PSSI.

Selain itu, manajemen PSM Makassar juga menantikan regulasi dari PT LIB mengenai standarisasi stadion yang layak untuk menggelar laga di ajang Liga 1 2021.

“Sejauh ini, kami masih dalam tahap survei kedua stadion tersebut. Kami juga masih sebatas melihat sambil menunggu hasil dan juga keputsan dari PT LIB,” tandas Syahrir Nawir Nur.

Sekadar informasi, PSM Makassar memilih Stadion Sultan Agung, Bantul, ketika Liga 1 2020 hendak berlanjut dan dipusatkan di Pulau Jawa pada Oktober tahun lalu.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *