banner 920x90

Danny Pomanto Salurkan Donasi Rp 817 Juta untuk Palestina ke AVI Sulsel

  • Share

MAKASSAR, Newstime.id – Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mengucapkan rasa syukurnya atas dukungan masyarakat Kota Makassar atas partisipasinya dalam penggalangan dana untuk Palestina.

Panggilan kemanusiaan untuk membantu masyarakat Palestina rupanya mengetuk pintu hati semua pihak.

Hal tersebut terlihat dari antusias warga dari berbagai kalangan yang menyisihkan hartanya untuk selanjutnya di kirim ke Palestina.

Danny pun telah menyerahkan donasi yang berhasil dikumpulkan kepada Al-Quds Volunteer Indonesia (AVI) Sulawesi Selatan di kediaman pribadinya, Jl Amirullah, Kecamatan Mamajang, Jumat (18/6/2021) siang.

Adapun jumlah donasi yang berhasil terkumpul yaitu Rp 817 juta.

Dana yang bersumber dari seluruh pihak ini selanjutnya diserahkan pada yayasan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat Palestina.

“Alhamdulillah donasi yang terkumpul ini langsung kami serahkan ke yayasan Al Quds dan Rumah Da’i Palestina,” katanya.


“Untuk Al Quds sebesar Rp 417.534.900 dan Rumah Da’i Palestina sebesar Rp 400 juta,” tuturnya.

Dengan adanya penyerahan bantuan tersebut, Pemerintah Kota Makassar telah menutup permintaan donasi.

Bagi masyarakat atau kelompok yang ingin membantu, bisa langsung menghubungi yayasan terkait untuk informasi selanjutnya.

Sebelumnya, Danny Pomanto menerima kunjungan Al Quds Volunteer Indonesia (AVI) dan Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Sulsel.

Pertemuan ini berlangsung di kediaman pribadi Wali kota, Jalan Amirullah, Kecamatan Mamajang, Makassar, Selasa (27/4/2021).

Kedua organisasi sosial Islam ini mendampingi kunjungan pendiri Ikatan Ulama Palestina yang juga Sekjen Komite Al Quds International Union Of Muslim Scholars, Syaikh ProfMuraweh Mousa Naser bertemu wali kota Makassar.

Muraweh Mousa menjelaskan, maksud dan tujuan kedatangannya berkunjung di kota Makassar dan beberapa negara lainnya di dunia.

“Kedatangan kami ke kota Makassar dan beberapa negara lainnya di dunia dalam rangka bersilaturahim, sekaligus mengedukasi masyarakat dan memberikan info mengenai berita kejadian serta kondisi saudara saudara kita di Palestina,” ujar Muraweh.

Menurut Muraweh, sebagai umat muslim posisi kita harus saling tolong menolong antara sesama, apalagi antara sesama manusia.

“Penjajahan di Palestina bukan hanya masalah agama saja, tetapi juga menjadi masalah kemanusiaan,” jelasnya.


“Dimana seluruh umat manusia di dunia menentang adanya penjajahan,” tuturnya.(*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *