banner 920x90

Tim Detektor Mulai Turun Tracing Warga, Danny Sekeluarga Tak Terkecualikan

  • Share

MAKASSAR,Newstime.id — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto resmi melepas 10 ribu tim detektor, 5 ribu nakes dan 306 dokter, Sabtu (10/7/21).

Tim detektor ini hadir untuk melakukan pengecekan kondisi warga dan menilai status wilayah tersebut.

“Semua tim detektor sudah turun mendeteksi warga, ini adalah panggilan kemanusiaan. Sudah dipersiapkan dengan matang semua keperluan di lapangan dan memahami tupoksi masing-masing. Ini untuk mengecek kondisi warga dan menilai status wilayah per RT/RW,” ucap Danny.

Karenanya, tim detektor kecamatan Mariso kelurahan Maricaya Selatan juga tidak melewatkan atau mengecualikan rumah orang nomor satu di Makassar itu untuk di tracing.

Danny dan sekeluarga dikunjungi tim detektor. Ia pun sekeluarga dicek kesehatannya sesuai SOP.

“Hari ini saya juga dicek kesehatannya. Saya dan istri beserta anak-anak saya semua. Kita dicek saturasi oksigen, suhu badan. Kita juga ditensi,” ungkapnya.

Danny yang menginisiasi program itu secara tidak langsung merasakan manfaat kehadiran tim detektor.

“Ternyata sesuai ekspektasi. Manfaatnua banyak buat warga. Data kesehatannya kita bisa pantau dimasa pandemi ini. Kalau ada yang sakit atau bergejala kita bisa pantau dan tim covid hunter pasti menangani bisa di bawa ke Rumah Sakit bisa juga isolasi mandiri tergantung seberapa parah,” jelas Danny.

Danny pun memohon kerjasama kepada masyarakat Kota Makassar untuk menerima dengan baik kedatangan tim detektor Makassar recover agar laju virus covid 19 Kota Makassar dapat terkendali dan dapat cepat terputus penyebarannya. (*)

Baca Juga  Penyidik Kasus Juliari hingga Edhy Prabowo Dikabarkan Dipecat Bareng Novel
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *