banner 920x90

Walikota Relaunching Program Bank Sampah 2021

  • Share

Makassar,Newstime.id – Dalam rangka upaya Pengelolaan Sampah Plastik yang Bersinergi dan Berkelanjutan dalam upaya mendorong Circular Economy dalam Pengelolaan Sampah, Yayasan Peduli Negeri Bekerja Sama dengan Unilever Indonesia Foundation dan Pemerintah Kota Makassar, hari ini, Kamis (29-07-2021) mengadakan Webinar yang bertemakan “Plastic Resposible To Circular Economy 2021”.

Acara yang akan menghadirkan Bapak Walikota Makassar untuk membuka kegiatan dan Perwakilan dari Unilever Indonesia Foundation serta Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar sebagai narasumber ini juga sekaligus sebagai ajang relaunching program bank sampah tahun 2021.

Maya Tamimi dari Unilever Indonesia Foundation dalam laporannya menyatakan, kegiatan ini diharapkan dapat mendorong Sistem Pengelolaan Sampah Plastik Yang Lebih Baik Lagi Kedepannya.

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto menyatakan akan berupaya meningkatkan kegiatan bank sampah ini kedepannya. Meski demikian Wali kota mengakui sejak dua tahun terakhir ada penurunan kualitas dari bank sampah sejak dirinya tak memimpin kota Makassar.

“Kedepannya, saya akan memimpin langsung bagaimana sistem pengelolaan sampah di Makassar dari hulu ke hilir.” Ujarnya.

Dalam webinar ini hadir sebagai pembicara Sekdis Lingkungan Hidup, Andi Iskandar, Maya Tamimi dari Unilever dan moderator Andi Nurdianzah dari Yayasan Peduli Negeri. Sementara peserta yang hadir webinar tidak hanya dari Makassar tapi juga dari Kalimantan, Jogjakarta, Jakarta, Gowa, dan Enrekang.

Baca Juga  Hadiri Rakor dan Advokasi, Bunda Paud Makassar Programkan Hal Ini
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *