banner 920x90

Raih Runner Up AFF, Netizen : Kami Bangga

  • Share

Jakarta, Newstime.id- Indonesia kalah dengan agregat 2-6 dari Thailand di final Piala AFF. Skuad Garuda sudah berjuang keras, pulanglah dengan kepala tegak!
Thailand vs Indonesia berlangsung di National Stadium, Singapura pada Sabtu (1/1/2022) dalam leg kedua final Piala AFF. Thailand sudah mengantongi kemenangan 4-0 di leg pertama.

Di leg kedua, laga berjalan ketat. Indonesia yang sempat unggul di menit ketujuh oleh golnya Ricky Kambuaya, nyatanya kemudian tak berjalan mulus.

Di awal babak kedua, Thailand menekan. Dua gol dalam jangka waktu yang cepat berhasil dibukukan oleh Adisak Kraisorn di menit ke-54 dan Sarach Yooyen di menit ke-56.

Indonesia selanjutnya masih bisa menyamakan kedudukan via gol Egy Maulana Vikri di menit ke-81. Skor pun berakhir 2-2.

Secara agregat, Thailand menang 6-2 atas Indonesia. Tim Gajah Perang pun mengukuhkan dirinya sebagai tim terbaik di ASEAN, dengan total koleksi terbanyak trofi Piala AFF sebanyak enam kali.

Sedangkan Indonesia, kembali harus gagal di partai final. Tercatat, sudah enam kali jadi runner-up.

Meski begitu, Indonesia setidaknya bisa pulang dengan kepala tegak. Para pemain sudah berjuang keras.

Apalagi, Skuad Garuda di Piala AFF kali ini merupakan tim termuda dengan rata-rata usia 23 tahun. Banyak pemain mudanya yang bersinar seperti Witan Sulaeman (20 tahun), Ramai Rumakiek (19 tahun), Pratama Arhan (20 tahun), Asnawi Mangkualam (22 tahun), dan Alfeandra Dewangga (20 tahun).

Setidaknya, masa depan Timnas Indonesia mulai terlihat cerah. Semoga di turnamen selanjutnya, bisa raih gelar juara!

“Skuad kami masih muda dan kalah dalam soal pengalaman. Namun mereka terus berjuang walau berat dan menunjukkan semangatnya, itu adalah hal yang positif,” kata pelatih Shin Tae-yong, selepas laga.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *