banner 920x90

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong Masuk Dalam Nominasi Pelatih Terbaik Piala AFF 2020 (2021) yang Baru Selesai Digelar

  • Share

Jakarta, Newstime.id– Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong masuk dalam nominasi pelatih terbaik Piala AFF 2020 (2021) yang baru selesai digelar.

Shin Tae Yong bersaing dengan tiga nama pelatih lain yang membawa tim masing-masing minimal melangkah ke semifinal. Ketiga pelatih itu adalah Alexandre Polking (Thailand), Tatsuma Yoshida (Singapura), dan Park Hang Seo (Vietnam).

Sejauh ini Shin Tae Yong berada di posisi teratas dalam pemilihan pelatih terbaik yang berdasarkan voting. Shin Tae Yong mendapatkan 53,15 persen suara, diikuti Hang Seo (30,67 persen), Polking (13,77 persen), dan Yoshida (2,41 persen).

Total sudah 3189 orang yang melakukan voting pemilihan pelatih terbaik Piala AFF 2020 ini. Namun tidak diketahui tenggat waktu berakhirnya voting pemilihan terbaik Piala AFF 2020 tersebut.

Shin Tae Yong masuk dalam daftar nominasi karena racikan taktiknya berhasil membawa tim Garuda melangkah jauh di turnamen dua tahunan ini. Timnas Indonesia yang berisikan mayoritas para pemain muda melangkah hingga babak final.

Dilansir dari situs resmi AFF, Shin Tae Yong masuk dalam nominasi ini juga karena fleksibilitas dalam meracik taktik di setiap pertandingan. Shin Tae Yong menjadi pelatih yang strateginya sulit ditebak oleh tim-tim lawan di Piala AFF edisi ke-13 ini.

Sayangnya Timnas Indonesia yang tampil agresif dan penuh determinasi sepanjang gelaran Piala AFF 2020 harus mengakui keunggulan Thailand di final. Tim Merah Putih kalah agregat 2-6 dari Thailand.

Timnas Indonesia menelan kekalahan telak 0-4 di leg pertama final. Setelah itu, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan tampil lebih baik di leg kedua final untuk memaksakan skor imbang 2-2.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia kembali harus puas dengan status runner up untuk kali keenam.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *