banner 920x90

Bawa Kabur Anak Gadis Warganya, Ketua RT di Bone Dilaporkan Ke Polisi

  • Share

Bone, Newstime.id – Ketua RT berinisial MS (52) di Desa Tungke, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) dikabarkan membawa kabur seorang gadis inisial IS (16). Pihak keluarga sudah melaporkan MS ke polisi.

“Betul itu. IS yang dibawa kabur oleh keluarganya juga. Dia (MS) RT di Dusun Matango dalam, di Coppobulu. Kurang ajar itu,” kata Kepala Desa Tungke, Senin (9/8/2022).

Kejadian itu terjadi di Dusun Coppobulu, Desa Tungke, Kecamatan Bengo pada Rabu (3/8) lalu. Awalnya MS mengaku akan mengantar IS mengikuti perlombaan di Kota Watampone.

“Rabu pagi dia bawa dengan alasan mau pergi ke Watampone untuk mengikuti kegiatan sekolah. Namun seharian tidak ada kabar dari anaknya keluarganya itu barulah mencari informasi orang tuanya,” sebutnya.

Akbar menambahkan orang tua korban menanyakan kepada pihak sekolah mengenai kegiatan yang diikuti anaknya di Kota Watampone. Pihak sekolah menyampaikan bahwa tidak ada kegiatan perlombaan.

“Di situ mi orang tuanya panik dan lapor polisi. Anaknya dihubungi susah karena nomornya kadang aktif, kadang juga tidak aktif. Tetapi informasi terakhir sudah keluar daerah,” bebernya.

Sementara Kapolsek Bengo IPTU Aidil Akbar membenarkan laporan tersebut. Pihak keluarga IS melapor ke Polsek Bengo pada Kamis (4/8).

“Iya benar melapor di polsek. Tetapi langsung dilimpahkan ke Unit PPA Sat Reskrim Polres Bone,” ucapnya.

Aidil mengatakan dalam laporan korban (IS) meminta izin kepada orang tuanya untuk pergi sekolah dan di tengah perjalanan tepatnya di Dusun Pammase, Desa Selli, Kecamatan Bengo memberikan kunci motornya pada temannya. Alasannya mau ke Kota Watampone.

“Alasan ke Rahma (temannya) karena ada kegiatan sekolah namun sampai hari Kamis orang tua korban mendapat informasi kalau MS (pelaku) berada di Kota Sorong bersama dengan IS. Kasusnya dilimpahkan ke Polres Bone mengingat kasus anak di bawah umur,” jelasnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *