banner 920x90

Teror Diduga Akibat Pilkades di Bone: 4 Rumah Warga Dibakar, 4 Dilempar OTK

  • Share

BONE, Newstime.id – Warga di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) dibuat resah oleh aksi teror pembakaran empat unit rumah kebun dan pelemparan empat rumah oleh orang tak dikenal (OTK). Teror tersebut diduga terkait pemilihan kepala desa (Pilkades) beberapa saat lalu.

“Sudah 4 rumah kebun dibakar sama 4 rumah pribadi dilempari oleh OTK pasca-Pilkades,” kata Kepala Desa Panyili terpilih, Andi Idhan Zaenal kepada, Kamis (8/12/2022).

Pembakaran rumah kebun di Desa Panyili, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone itu terjadi pada Selasa (6/12). Sedangkan aksi pelemparan batu oleh OTK dilakukan pada Rabu (7/12) kemarin sekitar pukul 02.30 Wita dini hari.

Idhan mengatakan insiden pembakaran membuat rumah kebun warga hangus. Sedangkan pelemparan membuat kaca pecah.

Dia pun menduga aksi teror itu terkait pilkades. Dia beralasan semua korban merupakan pendukungnya saat pilkades.

“Belum ditahu ini siapa yang melakukan. Intinya ini imbas Pilkades karena semua yang dieksekusi adalah pendukungku,” kata Idhan.

“Dan kami sudah melaporkan kejadian ini di Polsek Dua Boccoe, supaya pelaku teror ini segera diamankan, karena sangat meresahkan warga kami,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Dua Boccoe Andi Musafir menyebut pihaknya sudah mendorong Polres Bone untuk melakukan pengamanan dan penyelidikan.

“Takutnya masalah ini merembes. Jangan sampai imbas pilkades, cuman kita tidak bisa menuduh karena belum ada buktinya. Tetapi, rata-rata pendukungnya Pak Desa yang dilempari, dan dibakar rumah-rumah kebunnya,” ucapnya.

Musafir menambahkan, aksi teror seperti ini tak pernah terjadi sebelumnya. Kejadian seperti ini baru terjadi setelah pilkades.

“Sudah mi melapor ke polsek, dan sudah ada bhabinkamtibmas, dan babinsa yang berjaga. Saya sampaikan ke Pak Kapolsek kemarin harus mi tegas kalau masalah seperti ini,” bebernya.

Baca Juga  KPK Geledah Rumah Ketua DPRD Sulsel terkait Kasus Suap Laporan Keuangan

Sementara itu, Kapolres Bone AKBP Ardyansyah menuturkan, pihaknya sudah menerima laporan warga Desa Panyili yang menjadi korban teror OTK. Saat ini masih akan dilakukan penyelidikan.

“Anggota sudah melakukan penyelidikan. Terkait imbas pilkades, nanti kita cek dulu,” sebutnya.Teror Diduga Akibat Pilkades di Bone: 4 Rumah Warga Dibakar, 4 Dilempar OTK

(*) Sumber: detiksulsel

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *