banner 920x90

Detik-detik ABG di Sulbar Hilang Diterkam Buaya, Korban Sempat Teriak Tolong

  • Share

MAMUJU TENGAH, Newstime.id – Remaja perempuan di Mamuju Tengah, Sulawesi Barat (Sulbar), Sinar (16) dinyatakan hilang usai diterkam buaya berukuran 3 meter. Korban awalnya mandi di Sungai Benggaulu bersama tante dan 2 adik sepupunya.

Peristiwa itu terjadi di Desa Benggaulu, Kecamatan Karossa, Mamuju Tengah pada Senin (12/12) sekitar pukul 17.00 Wita. Buaya tiba-tiba muncul menerkam dan menenggelamkan korban.

Kasi Humas Polres Mamuju Tengah Iptu Mustamir menuturkan awalnya korban dan tantenya Hasna (51) mandi di pinggir Sungai Benggaulu. Hasna juga sempat meminta korban agar tak menyelam ke tengah aliran sungai.

“Ada 4 orang yang mandi. Ada 2 lainnya itu sepupunya (korban) dan sama tantenya. Ini tantenya dia bilang ke korban jangan mandi ke tengah (sungai),” ujar Mustamir.

Namun permintaan tantenya itu tak diindahkan oleh korban. Ia lalu berjalan ke tengah aliran sungai yang cukup dalam lalu menyelam. Tak berselang lama ia lalu muncul ke permukaan teriak meminta pertolongan.

“Dia menyelam ke tengah. Tidak lama muncul teriak-teriak minta tolong. Kemungkinan karena ini (korban) pendatang jadi tidak tahu ada buaya biasa muncul,” bebernya.

Saat mendengar teriakan tersebut. Hasna lalu berlari ke tempat korban menyelam dan melihat ekor buaya berada di dekat korban. Ia lalu menggenggam dan menarik tangan keponakannya itu. Nahas, cengkraman buaya tak bisa terlepas dan menyeret korban ke dalam aliran sungai.

“Dia pegang tangannya (korban) karena dia lihat ada ekor buaya. Cuman lebih kuat ini buaya dan diseret masuk ke dalam sungai,” tuturnya.

Usai kejadian tersebut, Hasna segera berteriak meminta tolong hingga warga berdatangan ke lokasi kejadian dan menyisir aliran sungai.

“Teriak juga ini pas kejadian. Datang warga ke lokasi membantu mencari,” imbuhnya.

Baca Juga  Ultah Satpol-PP-Satlinmas, Danny Pomanto Minta Kawal Keamanan Menuju Pemilu Serentak

Namun sampai saat ini jenazah korban belum ditemukan. Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian.

*Sumber: detiksulsel

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *