banner 920x90

Duduk Perkara Pengelola Wisma Unhas Makassar Tikam Mahasiswa karena Ribut

  • Share

MAKASSAR, Newstime.id – Seorang mahasiswa Stikes Nani Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) bernama Josua ditikam pengelola Wisma 2 di kawasan kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) berinisial RS. Penikaman berawal dari cekcok antara korban dan pelaku.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (11/12) saat korban bersama rekannya berkunjung ke Wisma 2 Unhas. Kedatangan mereka kemudian dianggap mengganggu karena membuat keributan. Polisi menyebut korban saat itu dalam pengaruh minuman keras (miras).

“Korban ini ditegur oleh pengamanan kampus untuk tidak ribut-ribut,” ujar Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea Iptu Nurtjahyana, Senin (12/12/2022).

Namun, korban dan rekannya tidak terima ditegur oleh petugas. Salah satu rekan Josua kemudian melakukan pemukulan terhadap pelaku RS yang membuat pelaku menikam Josua.

“Berawal pada saat Josua Sarau dalam pengaruh miras sehingga ditegur oleh pihak pengelola untuk kembali ke kosnya namun pada saat ditegur tiba-tiba pihak pengelola saudara RS dipukul dari belakang oleh Nico (rekan Josua) dan dikeroyok, sehingga menikam Josua Sarau dan melarikan diri,” terangnya.

Pihak Unhas menyebut pelaku RS saat ini sudah diamankan ke Polsek Tamalanrea. Pelaku kini menjalani proses pemeriksaan.

“RS sekarang dalam penanganan Polsek Tamalanrea. Unhas sepenuhnya menyerahkan kasus tersebut untuk diproses secara hukum,” kata Kabag Humas Unhas Supratman, Senin (12/12).

“Korban yang ditikam sekarang sudah dirawat di Rumah Sakit Unhas. Semua biaya pengobatan ditanggung oleh Unhas,” sambungnya.

Supratman mengatakan korban penikaman diketahui merupakan asal Kabupaten Asmat, Papua. Atas kejadian ini, pihak Unhas langsung menjalin komunikasi dengan organisasi kedaerahan korban.

“Pihak Unhas sudah melakukan dialog dengan Himpunan Kekeluargaan Mahasiswa Asmat (HKMA),” imbuhnya.

Pelaku Penikaman Pengelola Wisma
Unhas juga menyampaikan bahwa pelaku penikaman bukan sekuriti kampus. Pelaku disebut pengelola wisma alias asrama mahasiswa.

Baca Juga  Danny Pomanto Mandatkan Tugas Pertama, Minta Sekcam Perhatikan Kebersihan Makassar

“Pelaku penikaman bukan sekuriti Unhas melainkan pengelola Wisma 2,” ujar Supratman.

Supratman juga menyebut korban bernama Josua bukan mahasiswa Unhas. Korban diketahui merupakan mahasiswa dari Stikes Nani, Makassar.

“Korban bukan mahasiswa Unhas, melainkan mahasiswa Stikes Nani, yang berkunjung ke Wisma 2 Unhas,” terangnya.

*Sumber: detiksulsel

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *