banner 920x90

Wakil Wali Kota Makassar Beri Dana Operasional Ke Kwartir Cabang Tamalanrea dan Biringkanaya

  • Share

MAKASSAR, Newstime.id — Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menutup secara resmi kegiatan Lomba Tingkat (LT) lI bagi tingkat Penggalang Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Tamalanrea Tahun 2022, di Dafest Daya, Sabtu (17/12/22).

Kegiatan yang digelar selama tiga hari ini mulai tanggal 16-18 desember diikuti sebanyak 512 orang peserta dari total pangkalan 42 sekolah (7 pangkalan SMP dan 35 pangkalan SD) dengan jumlah pembina sebanyak 60 orang.

Lomba tingkat II ini dilaksankan dalam bentuk perkemahan penuh dengan tetap menganut sistem satuan terpisah antara putera dan puteri.

Hal itu diapresiasi penuh oleh Ketua Kwarcab Pramuka Kota Makassar, Fatmawati Rusdi. Katanya, kegiatan ini secara langsung dapat membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan di kalangan Pramuka Penggalang.

“Secara tidak langsung dapat membentuk karakter serta memberikan kegiatan kreatif, rekreatif dan produktif atas landasan prinsip-prinsip dasar metodik pendidikan,” ucapnya.

Tak lupa juga ia berterima kasih kepada setiap orang tua yang telah mempercayakan anaknya secara penuh kepada gugus pembina agar dilatih untuk memberikan gerakan Pramuka yang terbaik.

Dalam kesempatan ini pula, Fatmawati juga secara langsung membuka Lomba Tingkat (LT) II regu Pramuka penggalang Kwartir Cabang Biringkanaya.

Ia meminta kepada seluruh peserta agar mengikuti rangkaian LT ll ini dengan sebaik – baiknya.

“Ini langkah awal untuk mempersiapkan agenda-agenda hingga tingkat nasional di Tahun 2023. Sudah banyak agenda Pramuka yang menanti kita. Semua harus siap dan berlatih sejak dini,” jelasnya.

Diakhir kegiatan Fatmawati Rusdi memberikan bantuan berupa dana operasional sebanyak Rp 10 Juta untuk setiap kwartir cabang di 15 kecamatan Kota Makassar. (*)

Baca Juga  Anies Bawakan Kuliah Umum di UMI Makassar, Bahas Kesetaraan Pendidikan
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *