banner 920x90

Danny Klaim Paccerakkang Saat Ini Lebih Baik Meski Hujan Sebentar Tergenang

  • Share

MAKASSAR, Newstime.id – Jalan Paccerakkang di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) kerap tergenang meski hujan hanya sebentar. Namun Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyebut genangan tersebut sudah lebih baik dibandingkan sebelum-sebelumnya.

“Tidak, sekarang sudah lebih baik,” kata Danny kepada wartawan saat meninjau Waduk Nipa-nipa, Sabtu (17/12/2022).

Danny menyebut Pemkot Makassar sudah melakukan pencegahan di daerah Paccerakkang. Salah satunya dengan melakukan pengerukan sedimentasi drainase di sekitar wilayah tersebut.

“Karena itu sudah saya keruk, terus (selain drainase) dilanjutkan (pengerukannya) oleh balai,” ungkapnya.

Dia kemudian mengatakan masalah genangan di Paccerakkang sejatinya terkoneksi dengan wilayah lainnya. Sehingga menurutnya, masalah tersebut tidak bisa teratasi jika hanya dilakukan di satu wilayah saja.

“Cuma kan namanya satu sistem, air juga bukan cuma berasal dari Pacccerakkang saja,” kata Danny.

Danny lantas menyebut sudah menyiapkan solusi terkait permasalahan di Paccerakkang. Salah satunya dengan membuat waduk baru sebagai kolam regulasi untuk menampung air.

“Waduk Jambua jawabannya ini (Paccerakkang). Kemarin untuk (masalah banjir) Tallo, Nipa-nipa jawabannya,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Jalan Paccerakkang kembali tergenang air setinggi betis orang dewasa. Genangan terjadi akibat hujan yang mengguyur wilayah itu seharian.

Hal ini lantaran drainase di sekitar Jalan Paccerakkang tidak berfungsi. Tidak ada akses ke saluran air akibat terhambat oleh tumpukan sampah dan timbunan tanah.

Salah seorang pedagang di sekitar Jalan Paccerakkang, Asmi mengatakan wilayah ini memang sudah langganan banjir. Seperti yang terjadi sebulan lalu, kata dia, banjir mencapai setinggi paha orang dewasa.

“Iya 3 minggu yang lalu banjir sampai segini (paha),” ungkapnya

Baca Juga  Gempa 3.7 M Guncang Bombana Sulteng, Pusat Gempa di Darat
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *