banner 920x90

HMJ PWK FST Laksanakan Seminar Nasional, Indonesia Emas 2045: Harapan dan Tantangan Bangsa

  • Share

GOWA, Newstime.id – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) laksanakan Seminar Nasional dengan tema “Indonesia Emas 2045: Harapan dan Tantangan Bangsa” bertempat di Auditorium Kampus II UIN Alauddin Makassar, Kamis (15/12/2022).

Seminar tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor III, Prof Darussalam sebagai Opening Speech. Ada beberapa narasumber yang dihadirkan, di antaranya Direktur Perencanaan Tata Ruang Nasional ATR/BPN, Drs Pelopor; Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUTR Sulawesi Selatan (Sulsel), Dr Andi Yurnita; Wali Kota Makassar tahun 2004-2014, Dr Ilham Arif Sirajuddin; dan Ketua IAP Sulsel, Arif Isnaeni.

Dalam sambutannya, Prof Darussalam mengungkapkan kalau dirinya sangat menanti Mahasiswa FST mengadakan kegiatan nasional.
“Saya berharap hubungan dengan narasumber bisa berjalan terus karena perencanaan wilayah dan kota perlu kita perkenalkan baik di Sulsel maupun nasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Irul Ismunandar menuturkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk perkenalan teknik PWK ke khalayak luar.
“Saya Berharap Seminar Nasional ini menjadi gerbang untuk seluruh peserta dalam bidang perencanaan,” tutupnya.

critizen reporter : Sukmawati

Baca Juga  Fatma-BPJSTK Salurkan Rp 475 Juta Beasiswa ke Ahli Waris Non PNS Makassar
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *