banner 920x90

Wawali Fatmawati Rusdi Tekankan Pentingnya Edukasi Anak Saat Buka Lomba Asmaul Husna Tingkat Kecamatan

  • Share

MAKASSAR, Newstime.id — Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, kembali membuka acara lomba asmaul husna tingkat Kecamatan Kota Makassar.

Sebanyak lima kecamatan yang menghelat pembukaan lomba asmaul husna pada hari ini, Ahad (18/12/2022), antara lain Mariso, Tamalate, Tallo, Bontoala, dan Ujung Tanah.

Sehari sebelumnya, Sabtu (17/12/2022), Fatmawati Rusdi juga telah membuka lomba asmaul husna di lima kecamatan yakni Rappocini, Makassar, Wajo, Ujung Pandang dan Mamajang.

Dalam sambutannya, Fatmawati Rusdi, menjelaskan pentingnya edukasi kepada perempuan khususnya para ibu yang nantinya sebagai pendidik bagi anak-anaknya.

“Saya ingin menyampaikan beberapa hal terkait dengan kekerasan terhadap perempuan begitu juga dengan kekerasan terhadap anak yang marak terjadi di sekitar kita,” ujarnya.

Sehingga menurut Fatmawati Rusdi, lewat lomba-lomba keagamaan seperti asmaul husna diharapkan dapat memperkuat keimanan masyarakat khususnya para IRT di Kota Makassar. Sebab keimanan dan edukasi yang baik adalah landasan dalam menciptakan pola didik yang baik.

“Untuk menghadirkan generasi yang cerdas dan soleh-solehah harus dimulai dari pendidikan karakter yang diberikan oleh kita (para ibu),” jelasnya.

Lewat kesempatan itu pula, Fatmawati Rusdi kembali menjelaskan dua program Pemkot Makassar yang dibentuk guna membantu dan menjadi wadah bagi masyarakat dalam hal perkuatan iman serta perlindungan perempuan dan anak.

“Dengan adanya kegiatan yang memperkuat keimanan umat lalu kemudian program jagai anak’ta, kita dapat membentengi diri dan memberikan pendidikan yang baik kepada anak-anak kita,” tambahnya.

Dia turut menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh lurah dan majelis taklim yang telah berpartisipasi dalam melaksanakan rangkaian kegiatan Gebyar Hari Ibu Tahun 2022.

“Terima kasih seluruh lurah dan majelis taklim untuk ikut bergabung berpartisipasi dalam rangkaian acara kegiatan terima kasih atas segala partisipasinya,” katanya.

Baca Juga  Tapem Libatkan Kemendagri RI Beri Pendampingan Langsung OPD Pemkot Makassar Susun LPPD 2022

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) menggelar lomba asmaul husna tingkat kecamatan.

Lomba ini berlangsung mulai tanggal 17 – 19 desember mendatang. Diikuti oleh perwakilan majelis taklim di 15 kecamatan se-Kota Makassar.

Lomba asmaul husna merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Gebyar Hari ibu yang ke-94. Puncak kegiatannya digelar pada Hari Ibu, 22 desember mendatang(*).

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *