banner 920x90

Lembaga Dakwah Fakultas Syari’ah dan Hukum Sukses Gelar MADILOG

  • Share

GOWA, Newstime.id – Lembaga Dakwah Fakultas Syari’ah dan Hukum sukses gelar MADILOG “Mahasiswa Dialogdengan” tema “Kolaborasi Tarbiyah Dalam Mewujudkan Khairu Ummah” yang di laksanakan pada LT Syariah Dan Hukum pada tanggal 22 Desember 2022.

Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu guna memudahkan kita dalam berkomunikasi dengan rekan kerja, dan tarbiyah menduduki posisi yang sangat penting dalam mewujudkan khairu ummah.

Dafid S.H Ketua LKA MPM UIN Alauddin Makassar 2022 selaku pemateri pertama menyampaikan bahwah Tarbiyah merupakan Kekuatan Ummat yang dimana kita dapat mewujudkan Khairu Ummah.
“Berbicara mengenai Tarbiyah, ini merupakan salah satu pembinaan yang terus berlanjut dan sudah ada pada Zaman Rasulullah dimana Tarbiyah sendiri merupakan hal yang sangat Spesial bagi Manusia karena Tarbiyah bukan hanya soal transfer Murabbi namun juga transfer perasaan seseorang” ujarnya.

Dilanjutkan Pemateri kedua, Ahmad Siddiq Setiawan selaku Ketua LDK Al-Jami’ UIN Alauddin Makassar 2022 yang mengatakan bahwa mengajak kebaikan ada tiga hal yang bisa di lakukan yaitu dengan menggunakan lisan, tangan dan selemah-lemahnya iman menggunakan hati dalam hal ini adalah doa.
“”Dalam kehidupan sehari-hari pasti kita merasakan yang namanya Tarbiyah, dan cara mengajak kebaikan ada tiga cara yaitu tangan,lisan dan hati itu selemah-lemahnya iman. kita juga akan mendapati tantangan persoalan perbedaan pendapat, pengorbanan dan dalam hal ini mengingatkan dalam kebaikan itu penting dan mengingatkan akan keburukan membutuhkan proses”,tuturnya.

Dilanjutkan dengan Materi ketiga yang menjadi penutup Materi pada Dialog ini. Muhammad Ikram S.Sos.I selaku Ketua Umum PW LIDMI SulSel yang mengatakan bahwa Tarbiyah itu luas.
“Tarbiyah saya katakan luas karena salah satunya adalah Tarbiyah mampu melahirkan kader-kader dakwah yang mampu untuk loyal dan peran dakwah adalah peran individu yang harus selalu di kembangkan dan mempunyai jiwa kesadaran yang tinggi untuk mengolahnya.”tuturnya.

Baca Juga  Gedung Sekolah Retak Akibat Longsor, Siswa SD Enrekang Belajar dibawah Kolong Rumah Warga

Citizen Reporter: sukmawati

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *