banner 920x90

Makassar Ditimpa Bencana, Danny Pomanto Ajak Warga Sambut Tahun Baru 2023 di Rumah Saja

  • Share

MAKASSAR, Newstime.id – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengajak masyarakat merayakan Malam Tahun Baru 2023 di rumah saja.

Imbauan itu dikeluarkan Danny Pomanto mengingat di akhir tahun 2022, Kota Makassar ditimpa banyak musibah akibat cuaca ekstrem.

Mulai dari banjir berkepanjangan yang terjadi di beberapa kecamatan akibat curah hujan tinggi, banjir ROB, hingga musibah kebakaran di Pasar Sentral belum lama ini.

“Atas itu semua pemerintah kota mohon maaf bagi seluruh masyarakat Makassar karena membatalkan perayaan tahun baru di Pantai Losari,” kata Danny Pomanto, Jumat (30/12/2022) malam.

Untuk itu, Danny Pomanto mengajak masyarakat merayakan Malam Tahun Baru 2023 di rumah saja. Ia meminta masyarakat agar terus optimistis dan waspada menyambut Tahun Baru 2023.

“Mari kita bersama-sama merayakan tahun baru di rumah saja, agar tahun baru kali ini menjadi tahun baru konsolidasi keluarga. Konsolidasi kita semua menuju 2023. Tahun optimisme dan tahun waspada bagi kita semua,” katanya.

Sementara, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Muhammad Syarief menyampaikan dalam rangka menyambut malam pergantian tahun Pemerintah Kota Makassar menggelar doa dan dzikir bersama.

Rencananya doa dan dzikir bersama menyambut Tahun Baru 2023 akan digelar di Baruga Anging Mammiri Rujab Wali Kota Makassar, Sabtu (31/12/2022).

“Doa dan dzikir bersama Insya Allah akan dihadiri pak wali kota, Forkopimda, tokoh-tokoh agama, dan semua organisasi masyarakat,” ucap Muhammad Syarief.

Sedangkan untuk tingkat kelurahan melakukan doa dan dzikir bersama di wilayahnya masing-masing.

Baca Juga  Cuaca Buruk, 2 Kapal Batal Berlayar dari Pelabuhan Parepare ke Kalimantan
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *