banner 920x90

Jelang Laga Tunda Liga 1, PSM Makassar Matangkan Persiapan

  • Share

MAKASSAR, Newstime.id – PSM Makassar mulai mematangkan persiapan jelang laga tunda Liga 1 2022/2023 melawan Barito Putera. Tim Juku Eja kembali melakoni latihan dengan difokuskan memperkuat fisik para pemain.

PSM kembali memulai latihan di Stadion Kalegowa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (5/1/2023). Latihan ini juga diikuti oleh 7 pemain akademi PSM yang diikuti trial.

“Latihan kembalikan kondisi pasca libur. Lebih fokus ke fisik,” kata bek PSM Makassar, Safrudin Tahar, Kamis (5/1/2023).

Pemain berusia 29 tahun asal Ternate mengaku mendapat latihan kepada fisik. Sementara belum ada latihan terkait dengan taktik dan teknik.

Safrudin mengatakan, latihan yang dilakukan untuk persiapan menghadapi Barito Putera. PSM dijadwalkan akan menghadapi Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Banjarmasin, Selasa (10/1) nanti.

“Iya persiapan jelang lawan Barito Putera,” jelasnya.

Pada sesi latihan tersebut, terdapat 7 pemain akademi yang ikut trial bersama skuad senior PSM, salah satunya berposisi sebagai penjaga gawang.

Sejumlah pemain akademi mengikuti latihan yakni, Muh Asyurah Alfaqih (kiper), Musril (bek), Muhammad Adrian (winger), Muhammad Rusdin (gelandang), Abdullah Azzan (gelandang). Kemudian dua pemain hasil pemantauan tim akademi yaitu Roy Jordi (gelandang) dan Navaldi (bek).

“5 anak dari akademi, 2 anak ini dari hasil pemantauan (talent scouting) yang akademi lakukan, dan secara otomatis menjadi pemain akademi,” kata Manajer Akademi PSM Febrianto Wijaya kepada detikSulsel, Kamis (5/1).

Febrianto menjelaskan, dari 7 pemain muda yang menjalani latihan tersebut, 5 diantaranya merupakan binaan akademi PSM. Sementara dua pemain lain adalah hasil rekomendasi dirinya kepada pelatih Bernardo usai dilakukan pemantauan kepada keduanya.

“Kelima pemain ini langsung dipanggil coach Bernardo Tavares ketika akademi bertanding melawan mereka (tim senior PSM). Mungkin sudah dilihat sehingga diberikan kesempatan untuk mencicipi latihan bersama senior tim,” paparnya.

Baca Juga  Danny Lantik dan Kukuhkan Lima Pengurus Cabang Perbasasi Sulsel

“Yang dua itu hasil talent scouting saya. Rekomendasi saya langsung, tapi otomatis jadi pemain akademi PSM,” sambung Febrianto.

Pemanggilan para pemain akademi PSM ini membuka peluangnya untuk didaftarkan di putaran kedua Liga 1. Terlebih, pelatih Bernardo Tavares juga sedang melakukan evaluasi penampilan timnya di putaran pertama.

“Jika dia mampu masuk kriteria Bernardo mereka juga akan bernasib sama dengan pemain akademi yang sudah gabung,” pungkasnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *