banner 920x90

2 Pekerja Telkom di Konawe Sultra Tewas Tersengat Listrik

  • Share

KONAWE, Newstime.id – Dua pekerja Telkom di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) tewas tersengat listrik. Kejadian nahas itu juga menyebabkan 3 pekerja lainnya turut menjadi korban.

Dikutip dari detiksulsel. Peristiwa tersebut dilaporkan terjadi di Desa Mataiwoi, Kecamatan Amonggedo, Konawe pada Senin (9/1/2023) sekitar pukul 10.00 Wita. Adapun 2 korban yang dilaporkan tewas masing-masing berinisial S (16) dan F (17).

Kanit Reksrim Polsek Pondidaha Bripka Lestari mengatakan kelima pekerja tersebut mulai memasang tiang untuk jaringan Telkom sejak Minggu (8/1). Mereka kemudian melanjutkan memasang tiang pada Senin (9/1) sekitar pukul 08.00 Wita.

“Para pekerja berlanjut untuk memasang lagi tiang sekitar pukul 08.00 Wita,” kata Lestari kepada detikcom, Senin (9/1).

Dalam video yang beredar, tampak para pekerja tersebut memasang tiang tepat di dekat tiang listrik PLN. Saat itu, ada dua pekerja yang berada di bagian atas tiang memasang peralatan kabel jaringan Telkom, sementara tiga pekerja lainnya membantu dari bawah.

“Ternyata tiang yang ditanam tadi mengenai tegangan kabel menengahnya PLN,” ujarnya.

Dua pekerja yang sedang berada di atas pun tersengat listrik hingga berakhir tewas. Sedangkan 3 pekerja lainnya yang berada di bawah selamat setelah sempat terpental akibat tegangan listrik tersebut.

“Yang memasang ini berpegang di tiang listrik itu dua orang, tersengat listrik lalu meninggal dunia. Dan tiga orang terpental,” ungkapnya.

Tiang yang dipasang para pekerja tersebut juga terbakar diduga karena tersengat tegangan kabel PLN. Sontak, warga sekitar yang berada di lokasi panik dan segera berusaha menolong mereka.

“Kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 10.00 Wita di Amonggedo,” ungkapnya.

Usai kejadian, dua pekerja yang tewas dalam insiden tersebut langsung dievakuasi ke Puskesmas Amonggedo untuk dilakukan visum. Selanjutnya, para korban dibawa oleh keluarga ke basecamp para pekerja untuk dimakamkan di desa asal mereka.

Baca Juga  Bahas Digitalisasi, Danny Didaulat Jadi Narasumber Pada Forum U20

Diketahui, para pekerja kabel Telkom tersebut memasang tiang Telkom untuk wilayah Desa Mataiwoi, Kecamatan Amonggedo. Selama bekerja, mereka tinggal di sebuah mes karyawan.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *