banner 920x90

Diterjang Angin Puting Beliung, 29 Rumah di Barru Rusak

  • Share

BARRU, Newstime.id – Sebanyak 29 rumah di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel) dilaporkan rusak usai diterjang angin puting beliung. Insiden tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Dilansir dari detiksulsel. “Ada 29 rumah data sementara yang dilaporkan rusak,” ungkap Camat Tanete Rilau, Akmaluddin, Rabu (15/2/2023).

Peristiwa angin puting beliung tersebut dilaporkan terjadi pada Rabu (15/2) sekitar pukul 04.15 Wita. Akmaluddin mengatakan tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian itu.

“Kerusakan hanya rumah rusak, untuk korban luka dan jiwa alhamdulillah nihil,” paparnya.

Akmaluddin menjelaskan, 29 rumah yang rusak tersebut berada di Kelurahan Lalolang, Kecamatan Tanate Rilau, Kabupaten Barru. Kondisi kerusakan dari sedang hingga rusak berat dengan atap yang terbang.

“Lokasi rumah yang rusak akibat angin puting beliung di Kelurahan Lalolang yakni di Lingkungan Pekkae dan Lingkungan Lalolang,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Barru Umar Sinampe menyampaikan, dirinya mendampingi Bupati Barru, Suardi Saleh telah menyerahkan bantuan kepada warga terdampak angin puting beliung di Kelurahan Lalolang tersebut.

“Tadi Pak Bupati menyerahkan bantuan kepada warga terdampak angin puting beliung berupa tenda dan bahan makanan,” imbuh Umar.

Dia mengimbau kepada warga untuk tetap berhati-hati dalam kondisi cuaca buruk saat ini. Saat mendapatkan kejadian bencana, dia meminta warga dapat segera memberikan kabar kepada pemerintah setempat.

“Kami imbau ke warga tetap waspada mengingat kondisi cuaca buruk yang sewaktu-waktu bisa terjadi,” imbuhnya.

Pihak BPBD kata dia juga terus melakukan langkah persiapan untuk antisipasi cuaca buruk. Termasuk edukasi ke masyarakat.

“Seiring pelayanan dan penyerahan bantuan senantiasa juga diikuti penyuluhan yang dapat mengedukasi masyarakat tentang kewaspadaan terhadap bencana,” paparnya.

Baca Juga  Salat Subuh Berjamaah, Baznas Beri Bantuan Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *