banner 920x90

Menjelang Lebaran, Pasar Butung Ramai Diserbu Pengunjung

  • Share

MAKASSAR, Newstime.id – Pasar Butung, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) penuh sesak pengunjung 13 hari menjelang Ramadan. Warga mulai mencari keperluan Lebaran.

Dilansir dari detiksulsel di lokasi, Jalan Pasar Butung, Makassar, Minggu (9/4/2023) sekitar pukul 14.35 Wita, jalan-jalan yang berada di sekitar pasar butung seketika menjadi lahan parkir akibat banyaknya pengunjung yang memenuhi pasar. Terlihat pula antrean orang memadati jalur keluar masuk pasar.

Pengunjung pasar didominasi oleh kaum perempuan yang memadati para pedagang gamis dan baju. Pengunjung kebanyakan meminati pakaian dengan potongan harga atau diskon.

Kepadatan di Pasar Butung terjadi merata, mulai dari lantai 1-3. Terdengar pula dialog Bugis yang paling ramai menggema di wilayah pasar. Sekuriti juga terus berkeliling mengingatkan pengunjung berhati-hati atas barang bawaannya.

Di dalam pasar, pengunjung berdesakan melewati lorong-lorong dan memilih pakaian. Sejumlah orang juga terlihat duduk beristirahat setelah lelah memilih barang belanjaan.

Salah seorang pengunjung asal Jeneponto, Intan menuturkan dia sudah lima kali menginjakkan kakinya di Pasar Butung selama Ramadan. Menurutnya, pengunjung hari ini yang merupakan paling ramai.

“5 kali mi, barusan ramai,” kata Intan kepada detikSulsel di lokasi.

Seorang pengunjung asal Sengkang, Wajo, Erna juga mengaku sengaja datang berbelanja di Pasar Butung. Menurutnya warga yang berkunjung di Pasar Butung hari ini memang membeludak.

“Baru 3 kali ini (ke Pasar Butung selama Ramadan 2023). Untuk selama Ramadan ini yang paling ramai,” kata Erna.

Erna merupakan seorang pedagang pakaian. Dia datang ke Pasar Butung untuk membeli baju gamis secara grosir sehingga bisa dijual kembali di wilayah asalnya di Sengkang, Wajo

Baca Juga  KPU Parepare Usulkan Kecamatan Bacuki Jadi Dapil Baru untuk Pemilu 2024
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *