banner 920x90

Pertandingan Penutup Liga 1 PSM Vs Borneo, Suporter Juku Eja Janjikan Koreo Juara

  • Share

MAKASSAR, Newstime.id – Pertandingan penutup Liga 1 musim 2022/2023 bakal tersaji antara PSM Makassar melawan Borneo FC. Suporter Juku Eja kompak akan menyuguhkan koreografi spesial di laga pesta juara tersebut.

Duel pekan ke-34 Liga 1 antara PSM Makassar melawan Borneo FC akan berlangsung di stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Minggu (16/4/2023). Kick-off dimulai pukul 21.30 Wita.

“Persiapan dari suporter kemarin sudah melakukan rapat koordinasi dengan Polres Parepare, bersama Pemerintah Parepare dan panitia pelaksana. Di situ sudah disepakati yang menjadi dasar kita pada saat match terakhir nanti, sekaligus untuk seremoni penyerahan trofi Liga 1 musim ini,” kata Sekretaris Jenderal Red Gank Sadakati Sukma kepada detikSulsel, Minggu (9/4/).

Pria yang kerap disapa Sadat ini melanjutkan, suporter kembali merasakan euforia gelar juara setelah menanti 23 tahun lamanya. Menyambut hal tersebut, kelompok suporter PSM bersepakat akan menyuguhkan koreo berbeda baik berupa lagu maupun alat pendukung lain selama pertandingan.

“Antara aliansi suporter dan seluruh suporter bersepakat memberikan dukungan, mungkin dari lagu atau koreo dalam satu stadion mungkin ada 3 sampai 4 lagu nanti akan bersama-sama kita nyanyikan,” paparnya.

Sadat mengutarakan, momen ini bakal menjadi perjalanan yang baik bagi suporter, melihat perayaan trofi juara berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie yang saat ini menjadi markas PSM di Liga 1.

“Jadi akan ada sebuah penampakan baru di (Stadion Gelora) BJ Habibie, dan itu saya rasa menjadi sesuatu yang perjalanan yang baik untuk suporter PSM Makassar ke depan,” tegasnya.

Di sisi lain, Dirigent The Macz Man Andi Muhammad Faisal menegaskan tim kreatif telah menyediakan koreo berbeda di laga nanti. Hal ini dilakukan demi memberikan semangat bagi Wiljan Pluim di laga terakhir, sekaligus menyambut trofi Liga 1 yang jadi milik PSM musim ini.

Baca Juga  Ridwan Kamil Berduka, Danny Pomanto dan Keluarga Menuju Bandung : Mari Doakan Eril

“Alhamdulillah persiapan suporter dari The Macz Man kita jauh-jauh hari sudah siap datang mendukung langsung pertandingan PSM Vs Borneo di laga terakhir. Sekaligus menyaksikan tim kebanggaan PSM angkat piala. Insya Allah ada koreo dari teman-teman tim kreatif The Macz Man,” kata pria yang biasa disapa Ical dikonfirmasi terpisah.

Perihal Flare yang tidak diperbolehkan menyala, Ica menegaskan baru akan dinyalakan setelah perayaan pengangkatan trofi juara Liga 1.

“Sesuai hasil rapat bersama Kapolres Parepare kemarin, flare dilarang keras menyalakan pada saat pertandingan masih berjalan. Mungkin dinyalakan setelah perayaan angkat piala,” pungkasnya.

Saat ini, PSM Makassar berhasil menyabet trofi juara Liga 1 usai memuncaki klasemen Liga 1 2022/2023 dengan 722 poin. Jumlah tersebut tidak akan terkejar dari pesaingnya Persib Bandung yang menempati urutan kedua.

Saat ini Persib mengemas 62 poin dari 32 pertandingan yang dijalani. Meski masih menyisakan 2 pertandingan, poin Maung Bandung mentok 68 angka.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *