banner 920x90

Bunda PAUD Kota Makassar Lanjut Sambangi Satu Sekolah Tinjau Implementasi Studi Tiru

  • Share

MAKASSAR, Newstime.id – Bunda PAUD Kota Makassar Indira Yusuf Ismail melanjutkan peninjauan implementasi hasil studi tiru sekolah di Makassar.

Diketahui implementasi studi tiru mulai diterapkan di beberapa sekolah Makassar oleh sejumlah guru dan kepala sekolah yang telah mengikuti studi tiru di Jepang pada Februari lalu.

Hari ini, Indira kembali menyambangi salah satu sekolah yakni Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 9 Makassar, Rabu (12/04/2023).

Sebelumnya, Indira telah meninjau implementasi studi tiru di SMP Negeri 6 Makassar dan SMP Negeri 2 Makassar, Selasa kemarin (11/04/2023).

Dalam kunjungannya di SMP Negeri 9 Makassar, Indira terlebih dahulu meninjau infrastruktur dan fasilitas sekolah. Indira mengunjungi kelas-kelas, ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS) hingga toilet sekolah.

“Perlu kita perhatikan bangunannya, anak-anak tentunya harus berkegiatan dengan fasilitas yang memadai, dengan sistem yang bagus” kata Indira.

Tidak hanya infrastruktur, Indira meminta agar para guru memperhatikan konsep pembelajaran yang diberikan. Kata Indira, penting juga bagi guru untuk membangun komunikasi yang baik dengan siswa.

“Karakter masing-masing anak juga kita lihat, sebagai guru kita harus paham, karena mereka hanya berkomunikasi dengan kita disekolah, pendidikan karakter anak dimulai dari guru itu sendiri,” ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin. Olehnya, Indira menekankan agar secara keseluruhan, sekolah yang ada di Makassar nantinya mesti didorong agar memiliki fasilitas dan standar pembelajaran yang sama.

Indira berharap kedepannya setiap siswa bisa memperoleh pendidikan di sekolah yang sama-sama unggul.

“Jadi memang kedepannya kita pikirkan semua sekolah sama standarnya, jadi zonasi juga tidak membuat anak-anak pilih-pilih sekolah,” harapnya.(*)

Baca Juga  KKN 169 UIN Sumatera Utara, Gelar Semarak Ciptakan Generasi Berpotensi, Berprestasi dan Berjiwa Qur'ani di Nagori Bah Jambi
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *