banner 920x90

Gelar Pelatihan Karya Tulis Ilmiah, Mahasiswa Jurusan Jurnalistik turut hadir

  • Share

GOWA, Newstime.id – Jurusan Jurnalistik Selenggarakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah dengan mengusung tema ” Membentuk Generasi Yang Terampil, Cerdas dan Inovatif Dalam Menulis Kaya Ilmiah”.

Pemateri yang hadir dalam kegiatan ini di antaranya Citra Rosalyn Anwar selaku dosen Fak. Sastra Dan Bahasa UNM, SRI Hadijah Arnus selaku dosen IAIN Kendari, Hartinah Sanusi selaku dosen FDK UIN Alauddin Makassar, dan Iftitah Djafar yang juga merupakan dosen FDK UIN Alauddin Makassar. 

Acara ini dibuka pada pukul 09.00 Wita, setelahnya di lanjutkan oleh 4 Narasumber, yang di mana Narasumber pertama yaitu Iftitah Jaffar lalu di lanjutkan dengan Narasumber berikutnya Sri Hadijah Arnus, Hartina Sanusi, dan pemateri terakhir Citra Rosalyn Anwar.
Acara ini dikhususkan untuk Mahasiswa semester 6 tapi beberapa Mahasiswa semester 4 juga turut hadir karena acara ini sebagai pengganti kelas.

Haidir Fitrah Siagian selaku ketua Panitia mengatakan pelatihan ini diadakan untuk para Mahasiswa terutama pada Mahasiswa semester akhir atau Mahasiswa yang ingin menyusun proposal agar cerdas dan inovatif dalam menulis karya ilmiah . Kamis (22 Juni 2023).

Narasumber ke dua Sri Hadijah Arnus mengungkapkan Inti ketika menulis proposal yang paling utama adalah menentukan masalah, menentukan tema, judul dan referensi.
Dalam menentukan maslah, penulis hanya perlu berfokus pada satu fenomena saja. Tambah Sri Hadijah
“Saya sendiri masih semester 4 dan sebagai Mahasiswa jurusan Jurnalistik, saya ingin menambah pengetahuan mengenai penulisan karya ilmiah”. Ucap Dela, Kamis (22 Juni 2023).

Critizen reporter : Sukmawati

Baca Juga  Wawali Makassar Pantau Pelaksanaan Screening Mengunakan Genose Bagi Siswa SMP
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *