banner 920x90

Delegasi Pemuda Youth City Changers Gagas Kebijakan Nasional, Kemenpora: Referensi Penetapan Kebijakan Kepemudaan!

  • Share

MAROS, Newstime.id — Asisten Deputi Wawasan Pemuda Bidang Pemberdayaan Pemuda Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Mulyani Sri Suhartuti menghadiri Forum Diskusi Youth City Changers Rakernas APEKSI di Makassar.

Diikuti oleh delegasi pemuda Indonesia dari 50 kota, ia hadir mewakili Menpora Dito Ariotedjo memberi motivasi kepada para pemuda untuk terus berkontribusi positif dalam pembangunan di Indonesia.

“Melalui event seperti ini, maka pemuda akan memberikan semangat di dalam diri mereka untuk bisa saling bersinergi, bekerja sama, dan berkolaborasi menciptakan networking untuk masa depan Indonesia pada masa Indonesia emas 2045,” kata Mulyani Sri Suhartuti, Selasa (11/07/2023).

Katanya, Kemenpora siap mempertimbangkan rekomendasi ide-ide dan gagasan pemuda yang tertuang di dalam forum diskusi Youth City Changers yang berlangsung di Tokka Tena Rata selama dua hari yaitu 10-11 Juli 2023.

Rekomendasi-rekomendasi itu, lanjut Mulyani Sri Suhartiti ke depan dapat menjadi bahan rujukan bagi Kemenpora dalam menentukan kebijakan-kebijakan di bidang kepemudaan untuk masa yang akan datang.

“Rekomendasi ini tentunya menjadi referensi bagi kita dalam menetapkan kebijakan-kebijakan kepemudaan,” tuturnya.

Diketahui delegasi pemuda Indonesia dari 50 kota peserta APEKSI melakukan forum diskusi dengan membahas empat tema yang dibagi ke dalam empat komisi.

Empat tema yang dibahas merupakan isu-isu strategis yang terjadi saat ini. Seperti future leader, empowerment, sustainibility, dan digitalization.

Hasil rekomendasi dari sidang komisi itu nanti juga akan dipaparkan dalam forum Rakernas APEKSI XVI yang dihadiri seluruh wali kota se-Indonesia.

Baca Juga  Akhir September, Surya Paloh Bakal Cek Kesiapan NasDem Sulsel Hadapi Pemilu
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *