banner 920x90

Alfamart Ajak Siswa Bijak Berbelanja

  • Share

MAKASSAR, Newstime.id – Bermain dan belajar adalah dua konsep berbeda yang bisa dilakukan secara bersamaan, seperti saat mengajak anak belanja di minimarket. Kunjungan ke minimarket  Alfamart bisa menjadi pengalaman belajar yang luar biasa. Dengan sentuhan imajinasi, bisa menjadi tempat anak belajar konsep penting mata pelajaran yang mereka pelajari di sekolah, misalnya matematika dan membiasakan budaya antri.

Seperti yang dilakukan Alfamart selaku ritel modern, mengajak anak-anak Sekolah Dasar (SD) sebanyak 30 siswa yang ada disekitar toko gunung latimojong untuk melakukan kegiatan edu trip. Kegiatan ini tak hanya mengajarkan anak berhitung, juga mengedukasi anak-anak bijak dalam berbelanja.

Manager Marketing Alfamart, Muh Ihsan mengatakan kegiatam edu trip atau shopping kids ini menjadi agenda rutin yang dilakukan guna mengajak anak-anak bijak dalam menggunakan uang saat berbelanja.

“Edu trip ini juga mengajarkan anak-anak sejak dini agar membudayakn antri, baik di dalam minimarket maupun ditempat lain. Selain itu kami juga memperkenalkan kepada mereka layout toko,”kata pak Ihsan.

Harapannya, dengan kegiatan edu trip ini anak-anak bisa belajar antri, berhitung, dan bijak dalam menggunakan uang (*)

Baca Juga  Dinkes Makassar Turunkan Tim Kesehatan Mobile di Area F8
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *