banner 920x90

Milad Ke-18, Pekan Raya Jurnalistik Angkat Tema Arunika Pulau Barrang Lompo

  • Share

MAKASSAR, Newstime.id – Rayakan Milad ke-18, Himpinan Mahasiswa Jurusan Jurnalistik Fakultas Dakwah Dan Komunukasi UIN Alauddin Makassar Menggelar Pekan Raya Jurnalistik dengan Tema Arunika Pulau Barrang Lompo yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 4-6 Desember 2023.

Pekan Raya Jurnalistik (PRJ) merupakan kegiatan yang di selenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Jurnalistik dalam menyambut ulang tahun jurusan dan selalu mengangkat tema yang menarik setiap tahunnya.

Event tersebut juga telah terselenggara mulai dari tahun 2017 dan sukses mencuri perhatian dari kalangan mahasiswa di fakultas maupun luar fakultas serta birokrasi universitas. Kegiatan yang selalu dirancang seunik mungkin dengan menggabungkan konsep budayaa, art dan jurnalisme ini diharapkan menjadi kegiatan yang memiliki nilai keberagaman yang tinggi dan tidak monoton untuk di kunjungi.  Tentunya menjadi wadah perkenalan dunia jurnalistik yang dengan cara yang menyenangkan.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Bapak Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Pro. Dr. H. Abd. Rasyid Masri, S.Ag, M.Pd, M.Si, MM dan di dampingi oleh Wakil Dekan 1,2 dan 3. Juga Ketua Jurusan Jurnalistik, Drs. Muhammad Nur Latief M.Pd yang di dampingi oleh Sekretaris Jurusan Jurnalistik.

Adapun tema pada Milad ke-18 kali ini adalaah “Arunika Pulau Barrang Lompo” sebagai aktivitas pokok masyarakat pulau Barrang Lompo yang memulai kegiatan berlayar di saat matahari mulai bersinar  bahkan sebelum matahari menyingsing ke permukaan. Segala aktivitas perekonomian yang mereka lakukan bahkan sosial dan budaya menjadi objek utama dari objek tema yang di ambil pada PRJ tahun 2023 ini. Harapannya adalah kita bisa melihat lebih luas kehidupan Masyaarakat Pulau Barraang Lompo mulai dari sejarah hadir dan dinamakan Pulau Barrang Lompo serta apa saja keunikan yang ada di sana.

Baca Juga  Wujudkan Revitalisasi Kader, HMI Komisariat Teknik UNM Gelar Pelantikan

Zulkifli selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan kali ini merukan wadah untuk mengekspresikan kemampuan dan keterampilan yang dimiliki mahasiswa terutama yang meiliki minat di bidang jurnalistik. Berbagai rangkaian kegiatan yang akan di tampilkan padaa PRJ 2023 ini adalah Pameran Foto, Diskusi Foto, Dialog, Panggung Ekspresi, Pemutaran Film Dokumenter Pulau Barrang Lompo, Resepsi Milad dan juga Live Musik. Kegiatan ini juga bekerja sama dengan berbagai sponsor, support dan beberapa media terlibat.

Sulaeman selaku ketua HMJ Jurnalistik 2023-2024 menyampaikan harapannya untuk Jurnalistik dan kegiataan-kegiatan kolaboratif lainnya  untuk mengangkat nama Jurnalistik semakin baik dan terus maju kedepannya. “usia ke  18 tahun adalah masa-masa yang sangat produktif, di harapkan dengan usia jurusan kita yang sudah menginjak 18 ini menjadikan jurusan kita lebih mampu memberikan kegiatan dan hgerakan kolaboratif sehingga mampu untuk menaikkan nama prodi di lingkungan kampus dan luar kampus”. Ujarnya.

Cityzen Reporter : Sukmawati

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *