banner 920x90

Danny Pomanto Hadiri Sertijab Pangkoopsud II Marsda TNI Budhi Achmadi

  • Share

MAKASSAR,Newstime.id – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menghadiri serah terima jabatan (Sertijab) Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) II dari Marsekal Muda (Marsda) TNI Andi Kustoro kepada Marsekal Muda (Marsda) TNI Budhi Achmadi di Makoopsud II Jalan Perintis Kemerdekaan Km 15, Rabu, (25/10/2023).

Sertijab secara langsung dipimpin oleh Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsdya TNI M. Tonny Harjono yang bertindak sebagai pemimpin upacara.

Dalam arahannya, Pangkoopsudnas Tonny Harjono mengatakan serah terima jabatan ini merupakan bagian proses kesinambungan pembinaan secara utuh dan menyeluruh. Baik kepada organisasi maupun pembinaan regenerasi personel dan kaderisasi.

Pun tiap pergantian pejabat diharapkan adanya penajaman visi dan misi dalam menjamin konsistensi dan kesinambungan kegiatan yang telah ada dalam rangka meningkatkan peran dan fungsi dan tugas pokok organisasi.

Apalagi, di tengah tantangan tugas dan perkembangan lingkungan strategis yang makin pesat.

Tentunya mendukung penegakan kedaulatan negara baik di darat dan di laut. Selalu menjaga kesiapsiagaan operasional secara utuh dan memberikan efek penangkalan kepada pihak lain yang mengganggu keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengucapkan terima kasih kepada  Marsda TNI Andi Kustoro yang selama ini turut mendukung program pemerintah kota.

Wali kota dua periode ini juga mengucapkan selamat datang kepada Marsda TNI Budhi Achmadi. Dia berharap kolaborasi dan sinergitas bersama dengan Pemkot Makassar tetap terjalin dengan baik.

Upacara pagi tadi dimulai pukul 08.00 Wita dengan rangkaian dari pengambilan sumpah jabatan, penyerahan pataka, penanggalan dan penyematan tanda jabatan lalu diikuti penandatanganan serah terima jabatan. (*)

Baca Juga  Ikut Salat Subuh, Pangdam XIV Hasanuddin Apresiasi Wali Kota Danny Pomanto
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *