banner 920x90

Sosialisasi Pendidikan Memilih, KPU Soppeng Berbaur Dengan Ummat Beregama Kristiani

  • Share

Soppeng, Newstime.id —Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng menggelar kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih dengan fokus pada segmen Keagamaan.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait pentingnya partisipasi dalam proses demokrasi dengan memperhatikan nilai-nilai agama (ummat kristiani) yang di laksanakan di Attaliang Desa Congko, Kecamatan Marioriwawo, Soppeng. Sabtu (23/12/2024).

Dalam sambutan Ketua PPK Marioriwawo Andi Rudianto menyampaikan bahwa pendidikan politik yang mencakup nilai-nilai agama dapat membantu masyarakat memilih pemimpin yang sesuai dengan prinsip-prinsip keagamaan yang dianut.

“Kami berharap masyarakat dapat memilih calon pemimpin yang tidak hanya berkompeten secara politik tetapi juga memahami dan menghormati nilai-nilai keagamaan,” ujarnya.

Pihaknya juga mengingatkan kepada masyarakat terkait pentingnya untuk menggunakan hak suara masyarakat untuk menentukan pemimpin 5 tahun akan datang.

“Kami harap masyarakat menggunakan hak pilihnya menentukan pemimpin 5 tahun kedepan. Igatki Datang ke TPS pada hari Rabu 14 Februari 2024 mendatang,” harapnya.

Selain itu Kasubbag Tehnis KPU Soppeng, Murtina menambahkan bahwa wawasan tentang bagaimana memadukan nilai-nilai agama dalam pengambilan keputusan politik yang bijaksana.

“Kami saling berdiskusi kepada peserta terkait Pemilu dan penting datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya pada 14 Februari 2024” tuturnya.

Sekedar diketahui bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu upaya KPU Soppeng dalam memastikan bahwa pemilihan umum di wilayah tersebut berjalan transparan, adil, dan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Baca Juga  Konsen Zero Stunting, Fatmawati Rusdi Distribusikan Bantuan Telur
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *