banner 920x90

Peluncuran Tahapan Pilkada, ini Harapan Ketua KPU Soppeng

  • Share
Ketua KPU Soppeng pada saat peluncuran Tahapan Pilkada Kab.Soppeng

SOPPENG, Newstime_id — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng secara resmi telah melakukan pelunculan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Soppeng dengan mengusung tema ‘Panning’.

Peluncuran tersebut dihadiri oleh Bupati Kabupaten Soppeng, Andi Kaswadi Razak, Anggota KPU Sulsel Hasruddin Husain, semua Forkopimda Kabupaten Soppeng, beberapa anggota KPU priode sebelumnya.

Tak hanya itu, acara tersebut juga dihadiri 210 PPS dan 40 PPK se Kabupaten Soppeng dan ribuan lapisan masyarakat.

Acara ini berlangsung meriah, bagaimana tidak, acara tersebut menghadirkan Cindy Wilona Jebolan D’Koplo Indosiar dan Project 23.

Dalam peluncuran itu, Ketua KPU Soppeng Irwan Usman memperkenalkan ‘Panning’ yang menjadi tema atau maskot pilkada Soppeng yang akan degelar November 2024 mendatang.

“Pilkada ini kami KPU Soppeng mengangkat tema ‘Panning’. ‘Panning’ berasal dari kata Panni’, Panni’ ini adalah sayap bagaimana melangitkan pilkada Soppeng ini menghadirkan pemerintah yang ingin melangitkan Kabupaten Soppeng,” ungkap Irwan dalam sambutannya.

Rangkaian acara

Kata dia, ‘Panning’ melambangkan kekuasaan dan Panning juga melambangkan perlindungan. “Olehnya itu dalam kontes tasi ini, harapan kami sebagai penyelenggara pilkada Soppeng bisa berjalan aman, damai dan adil,” lanjutnya.

Ia juga mengatakan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng atas support dan dukungan yang diberikan untuk mensukseskan semua tahapan pilkada kali ini.

“Pemkab soppeng dalam hal ini Bapak Bupati telah memberikan kami bantuan dan support penuh dalam pelaksanaan pilkada serentak melalui penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah dengan total Rp 21 M untuk pilkada 2024,” ucapnya.

“Ini adalah bentuk pepercayaan Pemkab bahwa dalam proses pilkada tidah hanya penyelenggara tetapi pemerintah dan seluruh stakeholder dan lapisan masyarakat sangat membantu dalam mensukseskan pilkada 2024,” lanjutnya.

Baca Juga  Persiapan Pemilu 2024, Bawaslu Temui Sekda Kota Makassar

Untuk itu ia beserta pihaknya mengaku akan menjalankan tugas dan mensukseskan jalannya pulilkada 2024. “Tugas kami sebagai penyelenggara, kami akan mensukseskan kembali proses pilkada sebagai bentuk komitmen kami sebagai penyelenggara untuk menjaga hak konstitusi,” katanya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan karena kegiatan pilkada ini tidak akan berlangsung secara baik dan hikmat ketika masyarakat tidak mendukung jalannya pilkada baik itu proses tahapan maupun hasil pemilihan nanti.

“KPU Soppeng siap menghadapi segala konsekuensi pilkada 2024 dan akan tetap berdiri pada aturan dan regulasi yang ada,” tegadnya.

Sekedar diketahui dalam acara tersebut juda ada penyerahan pemenang sayembara maskot pilkada soppeng 2024 dan Pembacaan Puisi Pilkadata oleh Murtina Haruna, Kasubag Teknis Penyelenggaraan Pemilu dan Hupmas KPU Kabupaten Soppeng.(**)

  • Share