banner 920x90

Wuling Motor Pettarani Melakukan Mutasi Karyawan Secara Sepihak,Karwayan:Sangat dirugikan

  • Share
Saat pengunjuk rasa menemui GM HRD

Makassar_Newstime.id — Tepat tanggal 28 Juni 2024,Seperti diketahui bersama Perusahaan Mobil Listrik ini telah beroprasi dikota Makassar kurang lebih 5 Tahun lamanya.Hadirnya Perusahaan Wuling Motor ini memberikan energi baru bagi industri otomotif dikota Makassar.

Namun dengan hal itu,wuling motor tidak memberikan rasa adil dan rasa kemanusiaan kepada setiap karyawaan yang mengabdikan dirinya diperusahaan tersebut.Saat ditemui massa aksi unjuk rasa,’’General Manager HRD bapak zico mengatakan bahwa saudara dewi telah melakukan kesalahan admistrasi keuangan makanya dia dimutasi dikendari’’.

Berbeda dengan karyawan wuling motor makassar saudara devianti saat diminta keterangannya melalui wa mengatakan bahwa mutasi itu cacat prosudural dan masalah ini sudah terjadi pada bulan januari 2024 dan saya telah diaudit oleh perusahaan dan hasilnya TIDAK ADA PELANGGARAN ADMISTRASI,makanya saya heran kok saya dimutasi tanpa adanya alasan yang jelas dari perusaahaan,ungkap devi sapaan akrabnya.

Devi pun menambahkan,saya bukannya menolak mutasi kekendari,tapi yang saya tidak terimannya adalah cacat prosudural dan admistrasi dalam proses mutasi ini.Harapan saya selaku karyawan,GM HRD Wuling Motor membatalkan mutasi saya yang cacat prosudural tersebut.

Seperti diketahui,kasus ini berlanjut ke Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar untuk dilaksanakan mediasi antara kedua pihak untuk mencari solusi terbaik bagi kedua pihak.

Penjelasan terpisah,Jendral Lapangan Hanif mengatakan,bahwa manager HRD ini melakukan mutasi secara sepihak dan tidak mengedepankan asas kemanusiaan.Tak Lain dari itu GM HRD bapak Zico ini telah melakukan cacat prosudural admistrasi.Kami akan melakukan aksi unjuk rasa berkelanjutan ini sampai mendapatkan keadilan bagi karyawan.

Baca Juga  Breaking News : DPD Kongres Advokat Indonesia Sulawesi Selatan mengutuk tindakan keji bom Makassar.
  • Share