banner 920x90

Alfamart Rangkul UMKM Palopo

  • Share

PALOPO, Newstime.id – PT. Sumber Alfaria Trijaya tbk, pengelola jaringan ritel Alfamart kembali menggelar kegiatan pelatihan manajemen ritel, Kamis 30 Mei 2024. Pelatihan kali ini dilaksanakan di Kota Palopo, bertempat di auditorium saokotae dengan menghadirkan 50 peserta dari berbagai UMKM. Alfamart mengajak UMKM Palopo bersinergi dalam memajukan produk lokal.

Marchandising Development Manager Alfamart, Yusarianto mengatakan produk lokal yang dimiliki kota Palopo sudah sangat bagus dan memenuhi syarat untuk masuk di ritel Alfamart. “Untuk produk lokal kami sudah sediakan space khusus bagian depan.Tinggal di isi produk yang sudah lolos kurasi,”kata Yusarianto.

Pelatihan yang dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kota Palopo, Nuryadin SH, MH mengapresiasi kegiatan pelatihan manajemen ritel yang dilaksanakan oleh Alfamart. Menurutnya pelatihan ini membuka jalan bagi pelaku UMKM untuk memasarkan produknya.

Senada juga dengan kadis Koperasi dan UMKM kota Palopo, Supiati SE,MM mengatakan kita patut apresiasi ritel yang sudah memberikan pelatihan manajemen ritel seperti ini. Pasti pelaku UMKM sangat bangga jika produknya bisa terdisplay di rak toko modern.

“Terpenting bagi UMKM adalah memiliki ijin dan legalitas dalam setiap produknya. Akan dibantu jika belum lengkap legalitas seperti PIRT dan halal,” kata Supiati. (*)

Baca Juga  Sahabat Bumi, Alfamart Tanam 15.000 Pohon untuk Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *