banner 920x90

Ditimpa Pohon Tumbang, Kakek di Makassar Tetap Santai Merokok Menunggu Tim SAR

  • Share

MAKASSAR, Newstime.id – Kakek bernama Dg Gewa (80) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditimpa pohon tumbang hingga tak bisa bergerak. Namun Dg Gewa tetap santai dengan merokok sambil menunggu tim SAR melakukan evakuasi.

Kakek Dg Gewa ditimpa pohon tumbang saat berada di dalam rumahnya di Jalan Al Markaz, Keluruhan Lembo, Kecamatan Tallo, Kota Makassar. Insiden itu terjadi pada Rabu (4/1) sekitar pukul 07.30 Wita.

Saat kejadian, kakek Dg Gewa berada di dalam kamar. Begitu tertimpa pohon tumbang, kakek Dg Gewa terjepit perabotan dan atap rumahnya.

Sejumlah petugas Damkar Makassar kemudian diterjunkan ke lokasi. Sementara kakek Dg Gewa mencoba tetap tenang di tengah situasi sulit. Dia lalu menghisap rokok karena kondisi di lokasi sedang turun hujan.

“Ada (korban luka). Pacea (ayah), orang tua. Pas di tempat tidur dia,” kata anak korban, Amir kepada wartawan di lokasi.

Amir mengatakan pohon tersebut berada di dekat rumahnya. Pohon tumbang lantaran diterjang angin kencang disertai hujan deras.

“(Pohon) langsung tumbang. Hujan baru angin kencang,” sebutnya.

Terpisah, Kadis Damkar Makassar Hasanuddin mengatakan pihaknya memang langsung turun ke lapangan begitu mendapat informasi pohon tumbang. Korban pun berhasil dievakuasi.

“Korban laki-laki Dg Gewa umur 80 tahun,” ucap Hasanuddin.

Menurut Hasanuddin, proses evakuasi dilakukan membutuhkan waktu setidaknya 1, 5 jam. Sedikitnya ada 10 personel yang diterjunkan ke lokasi.

“Jumlah personel rescue 10 orang. Tiba di lokasi pukul 08.15 Wita. Selesai penanganan pukul 08.25 Wita,” jelasnya.

Baca Juga  Hadiri Peringatan Isra Miraj MCMI, Danny : Petik Hikmahnya
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *